Kompas.com - 18/03/2021, 21:15 WIB
Armada AirAsia Airbus A320 Neo Aircraft NEWSROOM.AIRASIA.comArmada AirAsia Airbus A320 Neo Aircraft

KOMPAS.com – AirAsia bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk memberikan promo spesial SNAP mulai dari Rp 699.000 bagi wisatawan yang hendak ke Danau Toba atau Mandalika.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Kamis (18/3/2021), nominal tersebut sudah termasuk tiket penerbangan pergi-pulang dari Jakarta dan menginap di hotel selama 3 hari 2 malam.

Baca juga: Asyik, Pelanggan AirAsia Kini Bisa Beli Paket Tiket Pesawat dan Hotel

Adapun, promo dapat dinikmati melalui aplikasi super airasia mulai 19-21 Maret 2021 untuk periode keberangkatan 28 Maret-30 Juni. Untuk tujuan ke Danau Toba, penerbangan akan melalui Medan.

Peluncuran promo ini merupakan upaya untuk mendorong kunjungan wisata ke destinasi prioritas sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pemulihan ekonomi di Tanah Air.

“Program ini merupakan gabungan antara penjualan tiket pesawat AirAsia tujuan domestik dengan pilihan hotel-hotel yang merupakan anggota PHRI seluruh Indonesia, khususnya di destinasi-destinasi yang diterbangi oleh AirAsia Indonesia,” kata Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani.

Baca juga: 4 Wisata Samosir, Sumatera Utara, Puas Nikmati Indahnya Danau Toba

Hal tersebut diungkapkan oleh Hariyadi di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Rakernas PHRI dan peluncuran promosi yang turut dihadiri oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

Ada juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Promosi ini diharapkan dapat memicu minat berwisata sehat seiring dengan komitmen kami untuk terus menjaga protokol kesehatan selama penerbangan hingga di destinasi,” ujar Veranita.

Buka peluang kerja sama

Rakernas PHRI dihadiri oleh ratusan perwakilan manajemen hotel se-Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Hariyadi mengatakan, pihaknya membuka peluang kerja sama dengan para stakeholder sebagai upaya untuk memulihkan pariwisata Indonesia.

Menurutnya, jika para stakeholder saling berkolaborasi, maka proses pemulihan pariwisata Nusantara akan lebih cepat.

Foto dirilis Jumat (5/3/2021), memperlihatkan foto aerial kawasan wisata Simalem di Silahisabungan, Dairi, Sumatera Utara. Pemerintah Indonesia saat ini tengah menyiapkan Danau Toba di Sumatera Utara sebagai lokasi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) untuk menggantikan Pulau Bali.ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI Foto dirilis Jumat (5/3/2021), memperlihatkan foto aerial kawasan wisata Simalem di Silahisabungan, Dairi, Sumatera Utara. Pemerintah Indonesia saat ini tengah menyiapkan Danau Toba di Sumatera Utara sebagai lokasi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) untuk menggantikan Pulau Bali.

Senada dengan Hariyadi, pihak AirAsia juga mengajak semua hotel di Indonesia untuk bergabung serta meningkatkan visibilitas inventorinya ke jutaan pelanggan AirAsia.

Baca juga: Pembangunan Infrastruktur MotoGP 2021 di Mandalika Tetap Berjalan

“Kami juga mengajak lebih banyak hotel untuk bergabung ke dalam platform aplikasi super airasia untuk mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas dan di kota-kota lainnya dengan menghadirkan lebih banyak promo serupa ke depannya,” kata Veranita.

Nantinya, hotel yang akan bermitra dengan AirAsia akan mendapatkan akses untuk mengelola inventori kamar hotel secara mandiri termasuk mengatur harga kamar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X