Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2021, 15:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kawasan wisata Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan jadi lokasi perhelatan MotoGP 2021 pada Oktober.

Bagi yang hendak menghadiri acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah Lendek Jayadi menuturkan bahwa wisatawan bisa sekaligus mengunjungi beberapa pantai di sana agar pengalaman berlibur semakin menyenangkan.

“Wisatawan sering berkunjung ke semua pantai, mereka suka semuanya. Tapi sentral (yang paling ramai) di Pantai Kuta di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,” kata dia, Kamis (18/3/2021).

Apabila ingin melakukan wisata pantai, Lendek menuturkan bahwa waktu yang dibutuhkan tidak bisa hanya dalam satu hari.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2021 Diharap Dongkrak Wisatawan ke Lombok Tengah

Sebab, di Pantai Kuta Mandalika saja, menurut dia wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan wisata yang akan menghabiskan waktu satu hari penuh.

Jika ingin berlibur ke KEK Mandalika sembari menonton MotoGP, berikut itinerary 3 hari 2 malam wisata pantai di Mandalika yang Kompas.com rangkum, Jumat (19/3/2021).

Sejumlah tempat wisata di bawah ini telah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar. Namun, kamu tetap harus memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan tidak bepergian jika sakit.

Transportasi di Mandalika

Menurut rekomendasi Lendek, wisatawan yang ingin menjelajahi Lombok Tengah ada baiknya memanfaatkan jasa biro perjalanan.

“Kalau jalan-jalan di sini enaknya pakai travel supaya enak, transportasi juga dari sana. Tidak perlu mikir-mikir, tinggal dibuatkan pakai jalan-jalan,” ujarnya.

Tempat wisata bernama Pantai Bilasayak di Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (SHUTTERSTOCK/fahrudihy).SHUTTERSTOCK/fahrudihy Tempat wisata bernama Pantai Bilasayak di Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (SHUTTERSTOCK/fahrudihy).

Namun jika ingin melancong sendiri, untuk pilihan transportasinya kamu bisa jalan-jalan naik mobil atau motor. Di Lombok Tengah, terdapat sejumlah rental kendaraan yang dapat dimanfaatkan.

Salah satunya adalah Evan Trans Lombok di Jalan Sakura nomor 11, Panjisari, Praya. Mereka menawarkan jasa sewa motor mulai dari Rp 70.000 per hari dan mobil mulai dari Rp 250.000 per hari.

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Tempat Wisata di Lombok Tengah Makin Dikembangkan

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mencari mereka di Google dengan kata kunci “Evan Trans Lombok”. Bisa juga menghubungi situs mereka di https://evantranslombok.com, akun Instagram @evan_trans, atau WhatsApp +62878-5202-7272.

Ada juga penyewaan mobil di area Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, juga dikenal dengan Bandara Lombok dengan harga mulai dari Rp 199.000.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mencari mereka di Google dengan kata kunci “Mobil Baru–Sewa Mobil di Bandara Lombok” atau menghubungi nomor +62813-3978-1500.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com