Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland California akan Dibuka Lagi April 2021

Kompas.com - 19/03/2021, 20:08 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber ABC 7

KOMPAS.com – Setelah ditutup setahun lamanya akibat pandemi Covid-19, Disneyland dan Disney California Adventure Park akan dibuka kembali pada 30 April 2021.

Melansir Abc7.com, Kamis (18/3/2021), pihak Disney mengumumkan bahwa pembukaan kembali akan menerapkan pembatasan kapasitas pengunjung.

“Sebentar lagi Anda akan disambut kembali untuk menikmati atraksi yang tidak terlupakan, melihat teman-teman Disney, belanja oleh-oleh terbaru, menyantap makanan dan minuman terkenal, foto-foto, dan menikmati momen ajaib,” seperti yang tertera dalam pernyataan resmi dalam Disney Parks Blog, mengutip Abc7.com.

Pada awal Maret, pejabat kesehatan California mengatakan, aktivitas-aktivitas luar ruangan tertentu dapat dilanjutkan kembali dengan pembatasan paling cepat 1 April 2021.

Baca juga: Disneyland Hong Kong Pastikan Buka Kembali 19 Februari 2021

CEO Walt Disney Co. Bob Chapek menuturkan bahwa perusahaannya berencana untuk menyambut kembali wisatawan ke taman hiburan di Anaheim pada akhir April 2021.

“Kami siap untuk menciptakan keajaiban lagi,” ungkapnya kepada ABC7 dalam sebuah wawancara.

Chapek melanjutkan, pihaknya akan beroperasi dengan kendala kapasitas. Namun, pengunjung tetap dapat merasakan pengalaman Disney. Pelonggaran pembatasan oleh pejabat kesehatan dipicu peningkatan tren Covid-19 di seluruh negara bagian.

Bangunan eksterior di ruang bawah tanah Larzland yang dibangun menyerupai Disneyland California.Youtube/ Larzland Bangunan eksterior di ruang bawah tanah Larzland yang dibangun menyerupai Disneyland California.

“Hari yang kita semua nantikan sudah hampir tiba. Kami senang memiliki lebih dari 10.000 anggota kembali bekerja sembari kami bersiap menyambut wisatawan kembali ke tempat yang menyenangkan ini,” ujar Presiden Disneyland Resort, Ken Potrock.

Adapun, para karyawan yang sebelumnya cuti akan dilatih ulang agar dapat beroperasi sesuai dengan persyaratan baru California.

Baca juga: Taman Hiburan di California Buka Lagi, Turis Dilarang Teriak

Di bawah pedoman baru, Sekretaris California Health and Human Services Dr Mark Ghaly mengatakan, Selasa (9/3/2021), taman hiburan dapat dibuka dengan kapasitas 15 persen saat negara bagian tempat mereka berada memasuki tingkat merah.

Dia melanjutkan, pembukaan kembali yang terbatas tersebut tidak akan mencakup wahana dalam ruangan. Tidak hanya itu, taman hiburan hanya akan terbuka untuk penduduk California.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABC 7
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com