Kompas.com - 21/03/2021, 09:09 WIB


KOMPAS.com- Los Angeles (L.A) akhirnya kembali membuka restoran, museum, dan beberapa tempat lainnya, setahun setelah kasus pertama tercatat pada tahun 2020.

Restoran hanya akan melayani pengunjung yang makan dalam ruangan dengan kapasitas 25 persen. Kapasitas yang sama juga akan diterapkan di bioskop, kebun binatang, dan museum berdasarkan peraturan dari Departemen Kesehatan Los Angeles.

Toko pakaian juga akan dibuka kembali dengan kapasitas 50 persen pengunjung setiap harinya.

Baca juga: 11 Taman Hiburan di Amerika Serikat Ini Akan Segera Buka

Pembukaan fasilitas umum juga akan dilakukan, menyusul kabar pembukaan taman hiburan di California pada April 2021.

Disneyland dan Universal Studios Hollywood juga bakal dibuka dengan kapasitas pengunjung15-35 persen, tergantung jumlah kasus penyebaran Covid-19 di setiap wilayah.

Untuk merayakan ini, pihak pariwisata Los Angeles meluncurkan L.A Love, kampanye penawaran dan diskon untuk menikmati kota yang baru dibuka kembali.

Sky Trees, Los Angeles.Crown Group Sky Trees, Los Angeles.

"Los Angeles mulai dengan aman dan bertanggung jawab untuk membuka kembali museum, tempat makan, taman hiburan, parade, dan stadion dengan mengontrol kapasitas sesuai dan protokol kesehatan yang disetujui," kata Presiden dan CEO Dewan Pariwisata & Konvensi Los Angeles Adam Burke dilansir Travel and Leisure.

Sementara itu, Direktur Departemen Kesehatan L.A bernama Barbara Ferrer mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk saling menjaga diri dalam pemulihan perekonomian negara karena juga bertepatan dengan liburan musim semi.

Baca juga: Museum Musik Afrika-Amerika Dibuka Januari 2021, Lacak Sejarah hingga Tahun 1600-an

"Mari kita tidak mengulangi kesalahan masa lalu dan mari berjanji untuk membuat semua orang tetap sehat sampai giliran mereka mendapatkan vaksin," ujar dia.

Bagi yang tidak dapat merencanakan perjalanan secara langsung ke L.A, ada pengalaman virtual, termasuk yang merayakan black history di kota dan tour ke Museum J. Paul Getty.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.