Kompas.com - 25/03/2021, 07:00 WIB
Penjara Alcatraz di San Francisco yang kini menjadi tempat wisata di Amerika Serikat (PIXABAY/Bettina Nørgaard). PIXABAY/Bettina NørgaardPenjara Alcatraz di San Francisco yang kini menjadi tempat wisata di Amerika Serikat (PIXABAY/Bettina Nørgaard).

KOMPAS.comAlcatraz, penjara bersejarah di Amerika Serikat (AS), akhirnya dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan pada Senin (15/3/2021) setelah ditutup selama satu tahun.

Melansir ABC News, Selasa (16/3/2021), tempat wisata tersebut membatasi kunjungan wisatawan untuk tur dalam ruangan yang selama pandemi Covid-19 tidak dibuka.

Selama berada di pulau yang sempat ditinggali oleh dua kriminal ternama yakni Al Capone dan George “Machine Gun” Kelly, wisatawan diwajibkan untuk menggunakan masker dan saling jaga jarak.

Baca juga: Melarikan Diri ke Alcatraz

Kapal feri yang membawa wisatawan ke Alcatraz hanya beroperasi dengan kapasitas 25 persen atau membawa sekitar 150 orang. Sebelumnya, kapal-kapal yang menuju ke sana membawa 600 pengunjung.

Selanjutnya, akses ke sana juga akan dibatasi hanya untuk wisatawan yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk tur audio.

Modifikasi keselamatan telah dilakukan di seluruh area termasuk penanda jaga jarak serta peningkatan pembersihan dan tempat untuk mencuci tangan. Selama berada di kapal feri atau di pulau, layanan makan bagi wisatawan tidak akan tersedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Unik, KJRI San Francisco Adakan Bazar Virtual Kuliner Lebaran

Mengutip SFGate, Selasa, wisatawan perlu reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Alcatraz.

Kondisi setelah dibuka

Pembukaan kembali tur dalam ruangan Alcatraz langsung disambut oleh wisatawan yang berbondong-bondong ke sana meski suhu sedang dingin. Bahkan, tiket langsung terjual habis pada saat pembukaan.

Wisatawan yang berkunjung ke Penjara Alcatraz di San Francisco yang saat ini telah membuka kembali tur dalam ruangan (Douglas Zimmerman/SFGATE).Douglas Zimmerman/SFGATE Wisatawan yang berkunjung ke Penjara Alcatraz di San Francisco yang saat ini telah membuka kembali tur dalam ruangan (Douglas Zimmerman/SFGATE).

Para wisatawan yang terlihat baru turun dari kapal feri langsung diingatkan oleh penjaga tempat wisata untuk menggunakan masker dan jaga jarak.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.