Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Watu Tapak Camp Hill Jogja, Nginap Asyik di Area Tebing Breksi

Kompas.com - 26/03/2021, 11:11 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata di Yogyakarta, yakni Tebing Breksi tidak pernah sepi wisatawan. Terlebih bagi mereka yang gemar selfie.

Apabila masih belum puas berswafoto ria di sana dan belum ingin kembali ke rumah atau penginapan, kamu bisa menginap di Watu Tapak Camp Hill Jogja yang masih dalam satu area dengan Tebing Breksi.

“Memang pertama konsepnya untuk camping ground. Cuma karena selera pengunjung macam-macam, jadi tidak cuma camping ground,” kata Ketua Pengelola Taman Tebing Breksi Kholiq Widiyanto, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan

Adapun, Watu Tapak juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat bermalam di camper van, mengadakan acara gala dinner, family gathering, atau senam.

Bagi yang ingin kemah di sana, lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan sekitar 100 tenda doom berkapasitas empat orang satu tenda, serta 40 camper van.

Sementara untuk acara pernikahan, Kholiq mengatakan bahwa Watu Tapak sebelum pandemi muat untuk sekitar seribu tamu.

Keindahan Watu Tapak

Untuk kegiatan camping, Kholiq menuturkan bahwa wisatawan bisa pilih apakah ingin membawa peralatan sendiri, sewa dari Watu Tapak, atau menginap di camper van.

“Kalau untuk kemah, kita sediakan lahan saja. Pengunjung bisa bawa peralatan sendiri. Kalau paketan juga siap, pengunjung cukup datang,” ujarnya.

Baca juga: Taman Tebing Breksi, Bekas Tambang yang Kini Hit di Yogyakarta

Jika membawa peralatan sendiri, pengunjung hanya perlu membayar Rp 35.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk parkir dan tiket masuk Tebing Breksi.

Sementara untuk paket berkemah, harga mulai dari Rp 260.000 untuk empat orang termasuk perlengkapan kemah. Apabila hanya ingin menyewa tenda, harga mulai dari Rp 65.000.

Tempat kemah di Tebing Breksi bernama Watu Tapak Camp Hill Jogja, Kabupaten Sleman (dok. Instagram @watutapak).dok. Instagram @watutapak Tempat kemah di Tebing Breksi bernama Watu Tapak Camp Hill Jogja, Kabupaten Sleman (dok. Instagram @watutapak).

Namun, jika kamu sudah terbiasa bermalam di tenda dan ingin coba sensasi bermalam yang berbeda, kamu bisa pilih paket menginap di camper van.

Pihak Watu Tapak menyediakan paket camper van untuk empat orang seharga Rp 1 juta, termasuk tenda atap, serta fasilitas penunjang lain, seperti meja lipat dan speaker portable.

“Itu sudah ada kitchen set, bisa untuk bikin mi, masak bisa. Bisa juga bawa camper van sendiri. Kalau bawa sendiri, parkir Rp 80.000 per malam per mobil,” tutur dia.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Sleman, dari Alam hingga Budaya

Selain biaya parkir camper van, pengunjung yang membawa camper van sendiri juga perlu membayar biaya sebesar Rp 35.000 untuk sewa lahan.

Selain kemah di tenda atau camper van, wisatawan juga bisa menginap di homestay yang memiliki tiga Couple Room dan satu Family Room. Harga mulai dari Rp 500.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com