Kompas.com - 26/03/2021, 12:31 WIB
Wisata motor trail di Borobudur Dok. Explore BorobudurWisata motor trail di Borobudur


KOMPAS.com – Bagi kamu pencinta wisata petualangan yang memacu adrenalin, kini ada satu aktivitas wisata yang tak bisa kamu lewatkan kala berkunjung ke Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Aktivitas wisata itu ditawarkan komunitas mobil jeep dan motor trail yang tersebar di desa-desa Kecamatan Borobudur, yakni naik motor trail.

“Dari anak-anak trail itu istilahnya ingin mengembangkan wisata, gimana caranya yang bisa maju. Akhirnya dari komunitas trail dan jeep dijadikan satu untuk membuat wisata ini,” kata pengelola aktivitas wisata Explore Borobudur bernama Putra kepada Kompas.com, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Wisata Keliling Borobudur Pakai Jeep, Kunjungi Tempat Wisata dan UMKM Desa

Wisatawan bisa berkeliling ke beberapa tempat wisata serta edukasi yang ada di desa-desa sekitar Kecamatan Borobudur, seperti Desa Karangrejo, Ngargogondo, Giripurno, dan Ngadiharjo.

Komunitas ini mengusung nama “Explore Borobudur” dan telah menawarkan aktivitas wisata unik ini sejak awal 2020 lalu. Selain wisata dengan motor trail, mereka juga menawarkan aktivitas wisata dengan mobil jeep.

Paket wisata motor trail jelajah Borobudur

Explore Borobudur menawarkan beberapa paket perjalanan berbeda. Secara garis besar, rutenya sama saja dengan wisata mobil jeep. Perbedaan terletak pada jalan yang diambil.

Untuk wisata motor trail, wisatawan akan diajakn melalui rute yang lebih ekstrem dan tidak bisa lagi dilalui oleh mobil jeep, sehingga adrenalin wisatawan akan benar-benar terpacu.

“Sebenarnya sama semua. Cuman ketika di trail kita bisa mau ke mana saja, misalnya tamu tiba-tiba di atas ingin naik ke bukit yang satunya. Oke saja, karena jalurnya lebih banyak dari jeep, lebih fleksibel,” terang Putra.

Wisata motor trail di BorobudurDok. Explore Borobudur Wisata motor trail di Borobudur

Ada lima paket yang ditawarkan oleh Explore Borobudur. Yakni paket Short Trip, Medium Trip, Long Trip, Super Long Trip, dan One Day Trip.

Untuk paket Short Trip, harganya adalah Rp 350.000 dengan durasi perjalanan 2,5 jam. Wisatawan bisa memilih antara rute jelajah Sungai Sileng atau berkunjung ke dua wisata edukasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.