Kompas.com - 26/03/2021, 13:01 WIB
Wisata motor trail di Borobudur Dok. Explore BorobudurWisata motor trail di Borobudur

KOMPAS.com – Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah punya satu aktivitas wisata petualangan yang memacu adrenalin.

Wisatawan bisa mencoba mengendarai motor trail mengelilingi kawasan Kecamatan Borobudur dan sekitarnya. Melalui jalur ekstrem, mengunjungi destinasi wisata, wisata edukasi, hingga susur sungai purba.

Explore Borobudur adalah salah satu komunitas yang menyediakan aktivitas tersebut sejak awal tahun 2020 silam.

Baca juga: Wisata Keliling Borobudur Pakai Jeep, Kunjungi Tempat Wisata dan UMKM Desa

Sebelum mencoba aktivitas wisata yang satu ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat pengalaman wisatamu semakin menyenangkan.

Berikut ini tips mencoba aktivitas wisata motor trail dari pengelola Explore Borobudur bernama Putra, seperti dirangkum Kompas.com:

1. Harus berani

Menurut Putra, syarat pertama adalah harus memiliki keberanian dalam diri. Pasalnya, wisata dengan motor trail tidaklah ringan. Kamu akan dituntut secara fisik dan tentu saja memacu adrenalin.

Kondisi jalan yang ekstrem, motor yang berukuran besar dan juga menggunakan kopling pasti akan menyulitkan mereka yang tidak terbiasa. Pastikan kamu berani dan siap untuk menanggung risiko selama perjalanan.

Wisata motor trail juga pasti akan membuat tubuh kamu kotor karena melewati jalur yang masih berupa tanah. Apalagi jika habis hujan, pasti jalanan lebih becek dan kotor. Pastikan kamu benar-benar berani bermain di alam dengan risiko baju kotor.

2. Harus bisa bawa motor

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X