Kompas.com - 26/03/2021, 17:05 WIB

KOMPAS.com – Saat berkunjung ke Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, kamu tidak hanya dapat berfoto-foto di sejumlah spot yang ada namun juga menginap di sana.

Sebab, kawasan wisata tersebut memiliki Watu Tapak Camp Hill Jogja yang dikhususkan bagi pengunjung yang ingin berkemah di tenda atau menggunakan camper van.

“Kalau untuk kemah, paket di-breakdown termasuk apa saja. Pengunjung cukup datang. Camper van dari kita juga bisa,” kata Ketua Pengelola Taman Tebing Breksi Kholiq Widiyanto, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Tips Wisata di Watu Tapak Camp Hill Jogja

Jika ingin membawa peralatan kemah sendiri dan hanya menyewa lahan, kamu bisa memesan Paket Bronze seharga Rp 35.000 per satu orang.

Namun jika hanya ingin datang tanpa membawa apa pun selain pakaian ganti atau makanan tambahan, ada juga paket lain dengan kisaran harga per empat orang adalah Rp 260.000-Rp 460.000 per malam.

Rute menuju Watu Tapak Camp Hill Jogja

Watu Tapak Camp Hill Jogja berlokasi di area Tebing Breksi—tepatnya di Jalan Desa Lengkong, RT 02/RW 17, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Jarak menuju ke sana dari Tugu Pal Putih adalah sekitar 18,7 kilometer (km) atau 38 naik menggunakan mobil via Jalan Raya Solo-Yogtakarta.

Adapun, kawasan Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta. Setiap hari libur, tempat ini hampir selalu dikunjungi banyak wisatawan.

Tebing Breksi pun mudah dijangkau. Mulai dari sepeda motor hingga bus bisa mencapai area parkirnya.

Kawasan Tebing Breksi paling mudah dicapai dari Jalan Prambanan-Piyungan (Jalan Piyungan) yang merupakan jalan utama menuju Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.