Kompas.com - 27/03/2021, 18:23 WIB

 

KOMPAS.comAtta Halilintar dan Aurel Hermansyah dikabarkan akan menikah pada 3 April 2021. Hotel Raffles Jakarta dikabarkan akan dijadikan tempat untuk menggelar acara akad nikah dan syukuran.

Meski begitu, pihak Hotel Raffles Jakarta hingga saat ini dikatakan masih belum mendapat konfirmasi lebih lanjut oleh pihak Atta.

“Untuk sementara belum menerima konfirmasi beneran. Dia memang datang untuk lihat-lihat, tapi belum tahu (apakah) jadi,” kata Operator Hotel Raffles Jakarta bernama Ikram saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Video Viral Warga Diusir dari Pantai di Sanur, Apa Hotel Bisa Miliki Pantai?

Hotel Raffles Jakarta merupakan penginapan bintang lima yang terletak di Ciputra World, Jalan Prof. Dr. Satrio nomor 1, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta.

Penginapan ini letaknya cukup strategis lantaran lokasinya berada dekat dengan gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan Mall Ambassador, Kuningan City, Setiabudi One, Kota Kasablanka, Epiwalk, serta pusat kuliner Plaza Festival.

Kendati demikian, hal unik yang membuat Hotel Raffles Jakarta beda dengan hotel lainnya adalah penginapan ini menghidupkan kembali seniman Hendra Gunawan melalui karya-karyanya yang dipajang di sana.

Adapun, Hendra Gunawan adalah seniman asal Bandung yang lahir pada 1918. Dia digadang-gadang merupakan salah satu pelukis yang dihormati karena aktif mendorong perkembangan seni modern pada awal tahun kemerdekaan Indonesia.

Hotel Raffles Jakarta (http://www.rafflesjakarta.com/).http://www.rafflesjakarta.com/ Hotel Raffles Jakarta (http://www.rafflesjakarta.com/).

Melalui karyanya, Hendra Gunawan menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat dari beragam lapisan kehidupan yang berbeda.

“Raffles Jakarta didirikan oleh Dr. (HC). Ir. Ciputra yang merupakan kolektor lukisan Hendra Gunawan. Dia berjanji kepada Hendra bahwa suatu hari dia akan membuka museum untuk menghormatinya,” seperti tertera dalam situs resmi Hotel Raffles Jakarta.

Melalui janji tersebut, hotel pun dibuka pada 2015 Maret dan menampilkan karya-karya Hendra Gunawan pada interiornya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.