Kompas.com - 28/03/2021, 07:07 WIB


KOMPAS.com – Ketua Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) Rikky Sugiarto menyebut soal rencana pengadaan paket khusus menginap di hotel-hotel Bandung sekaligus kunjungan ke salah satu tempat wisata di Kota Bandung, Saung Angklung Udjo.

Nantinya, para tamu hotel yang mengambil paket tersebut bisa sekaligus juga melakukan kunjungan wisata ke Saung Angklung Udjo.

“Nanti akan ada paket menginap dengan pertunjukan di Saung Angklung Udjo, nonton pertunjukan juga,” kata Rikky ketika dihubungi Kompas.com, Senin (23/3/2021).

Skema paket tersebut saat ini masih dalam tahap pembahasan. Targetnya, skema paket akan terus direncanakan pada bulan April 2021 dan akan siap untuk diluncurkan setelah hari raya Idul Fitri yang jatuh di bulan Mei 2021.

Baca juga: Saung Angklung Udjo Buka Pertunjukkan Khusus Reservasi

Tujuannya adalah meningkatkan geliat wisata Saung Angklung Udjo yang terdampak parah akibat pandemi Covid-19. Nantinya harga paket akan berbeda-beda, tergantung tingkat hotel yang dipilih sebagai akomodasi oleh para wisatawan.

“Kemungkinan di setiap hotel juga akan berbeda. Mungkin dari harga, karena H3B kan ada yang (hotel) bintang lima, bintang empat, bintang tiga, bintang dua pun ada. Jadi yang dipaketkan ini disesuaikan manajemen hotel masing-masing,” terang Rikky.

Sementara menunggu skema paket siap diluncurkan, Rikky mengaku akan terus melakukan promosi terkait Saung Angklung Udjo melalui media sosial H3B.

Ia juga sedikit menjabarkan rencana H3B untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam membantu tempat-tempat wisata lain yang ada di Bandung dan Jawa Barat.

Kegiatan dari Himpunan Humas Hotel Bandung untuk membantu geliat wisata di Saung Angklung Udjo, Minggu (21/3/2021).Dok. Himpunan Humas Hotel Bandung Kegiatan dari Himpunan Humas Hotel Bandung untuk membantu geliat wisata di Saung Angklung Udjo, Minggu (21/3/2021).

Saat ini, H3B sudah mulai merencanakan kunjungan ke tempat wista lain. Salah satu yang akan dikunjungi dalam waktu dekat adalah wisata edukasi Jendela Alam.

Mereka akan melakukan audiensi dengan pihak tempat wisata, dan mencari cara yang tepat soal kegiatan apa yang paling tepat dilakukan untuk membantu mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.