Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Hotel yang Kabarnya Jadi Tempat Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Kompas.com - 29/03/2021, 21:01 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comAtta Halilintar dan Aurel Hermansyah kabarnya akan mengadakan acara akad nikah dan syukuran di Hotel Raffles Jakarta pada 3 April 2021.

Meski begitu, pihak Hotel Raffles Jakarta dikatakan masih belum mendapat konfirmasi lebih lanjut oleh pihak Atta.

“Untuk sementara belum menerima konfirmasi beneran. Dia memang datang untuk lihat-lihat, tapi belum tahu (apakah) jadi,” kata Operator Hotel Raffles Jakarta bernama Ikram kepada Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Atta Halilintar Dikabarkan Nikah di Hotel Raffles Jakarta, Intip Harga Kamarnya

Jika benar Atta dan Aurel akan menikah di Hotel Raffles Jakarta, maka keduanya diperkirakan akan menikah di Dian Ballroom yang memiliki luas 2.520 meter persegi dan berkapasitas lebih dari 500 tamu.

Ballroom yang terletak di lantai 11 hotel ini memiliki tinggi ruangan sekitar sembilan meter dan tak memiliki pilar. Ballroom ini juga memiliki area foyer seluas 750 meter persegi, sehingga total luas ballroom mencapai 3.270 meter persegi

"Dengan situasi pandemi ini, ballroom kami hanya diizinkan untuk kapasitas 25 persen, yaitu sebanyak 300 orang paling banyak dan dilakukan secara tamu harus duduk dan dilayani oleh waiters. Istilahnya set menu reception," kata Director of Business Development Raffles Jakarta Hengki Wirawan pada Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Keunggulan ballroom tersebut adalah ruangan pendukung lainnya yang berada pada lantai yang sama. Misalnya adalah ruang rias, ruang bagi tamu keluarga, dan ruang bagi keluarga yang terlibat.

Hotel Raffles Jakarta (http://www.rafflesjakarta.com/).http://www.rafflesjakarta.com/ Hotel Raffles Jakarta (http://www.rafflesjakarta.com/).

Untuk ballroom-nya sendiri, luasnya ruangan dapat dibagi menjadi tiga bagian. Guna mendukung luas Dian Ballroom, pihak hotel menyediakan tiga proyektor LCD yang ditaruh pada setiap bagian.

Fitur teknis lain yang terdapat dalam Dian Ballroom adalah perangkat tablet yang mengontrol pencahayaan layar AV, proyektor, dan sistem suara.

"Keunggulan dari Ballroom kami yang lain adalah ruangan pendukung lainnya berada di satu lantai yang sama, misal untuk ruang make up atau ruang among tamu keluarga, sehingga keluarga yang terlibat hanya ada di satu lantai yang sama," jelas Hengki.

Lokasi pernikahan yang Instagramable

Ballroom ini terbilang cukup Instagramable. Sebab, ruangannya dilengkapi dengan lampu-lampu bulat yang indah dan cantik sebagai pelengkap ruangan bernuansa ungu tersebut.

Pada saat pernikahan berlangsung, para tamu akan disuguhi pemandangan chandelier yang makin membuat acara menjadi romantis.

Bagi para tamu undangan yang sudah tidak sabar untuk mengunggah konten-konten acara pernikahan, Dian Ballroom dilengkapi dengan wifi yang dapat dimanfaatkan.

Indahnya lokasi pernikahan Atta dan Aurel, jika benar di Hotel Raffles Jakarta, tidak berhenti sampai di ballroom tersebut.

Hotel Raffles Jakarta (http://www.rafflesjakarta.com/).http://www.rafflesjakarta.com/ Hotel Raffles Jakarta (http://www.rafflesjakarta.com/).

Tamu akan disuguhi beberapa karya milik Hendra Gunawan yang dipajang di lobi hotel. Beberapa karya seni tersebut juga bisa ditemukan di beberapa sudut hotel lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com