Kompas.com - 31/03/2021, 13:02 WIB
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado (MDC) (Foto oleh: Farid Almadjid Samu). Foto oleh: Farid Almadjid SamuWings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado (MDC) (Foto oleh: Farid Almadjid Samu).

 KOMPAS.comWings Air akan layani penerbangan penumpang berjadwal domestik rute Manado melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi (MDC) di Mapanget, Sulawesi Utara tujuan Kao melalui Bandara Kuabang (KAZ), Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Rabu (31/3/2021), penerbangan Manadao-Kao-Manado akan beroperasi pada 4 April 2021.

Baca juga: Pantai Dodola, Pesona Laut Terbelah dari Maluku Utara

Untuk tahap awal, penerbangan akan memiliki dua frekuensi terbang dalam seminggu yaitu setiap Kamis dan Minggu pergi-pulang (PP).

Melalui promo untuk menjelajahi Indonesia Timur bagian Utara, Wings Air menawarkan harga sekali jalan Manado-Kao mulai dari Rp 756.900 dengan nomor terbang IW-1176.

Baca juga: Investor Singapura Tertarik Kembangkan Pariwisata di Halmahera Utara

Nominal tersebut berlaku untuk jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi pukul 08:30 WITA dan akan tiba di Bandara Kuabang pukul 10:40 WIT.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada juga promo sekali jalan Kao-Manado mulai dari Rp 716.900 dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Kuabang pukul 11:10 WIT dan akan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi pada 11.20 WITA.

Seputar Kao dan Halmahera Utara

Kao merupakan salah satu kecamatan tertua di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Kecamatan ini merupakan pintu masuk utama jalur transportasi udara di kabupaten tersebut melalui Bandara Kuabang.

Saat ini, Bandara Kuabang memiliki gedung terminal baru yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (24/3/2021).

Wilayah kepulauan Halmahera lokasinya berada di jalur strategis di tepi utara Semenanjung Halmahera, dan berbatasan langsung dengan Samudra Pasifik.

Baca juga: Mengenang Jejak Penjajahan Maluku Lewat Benteng Amsterdam

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.