Kompas.com - 12/04/2021, 13:54 WIB
Festival Songkran di Bangkok, Thailand. Acara ini diselenggarakan tiap tahun pada 13-15 April. Dokumentasi Tourism Authority of ThailandFestival Songkran di Bangkok, Thailand. Acara ini diselenggarakan tiap tahun pada 13-15 April.

KOMPAS.com - Sejumlah perayaan tahun baru tradisional Thailand Songkran di Provinsi Chiang Mai, Thailand, ditiadakan setelah adanya laporan ratusan kasus baru Covid-19 pada Minggu (11/4/2021). 

Melansir bangkokpost.com, tercatat 281 kasus baru Covid-19 di provinsi tersebut yang menyebabkan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi menjadi 664 sejak awal April 2021. 

Baca juga: Dampak Virus Corona, Festival Songkran di Thailand Dibatalkan

Berlokasi di utara Thailand, Chiang Mai adalah salah satu destinasi favorit bagi turis lokal dan mancanegara, terutama untuk mengikuti Festival Songkran. 

Salah satu aktivitas yang dibatalkan adalah upacara yang rencananya akan diadakan pada Selasa, 13 April 2021 di Tha Phae Gate. Selain itu, beberapa aktivitas terkait dikurangi dan seluruh lokasi hiburan ditutup hingga 23 April 2021. 

 Pejabat setempat mewajibkan wisatawan yang berkunjung ke Chiang Mai dari daerah-daerah lain, yakni Bangkok, Nonthaburi, Samut Prakan, Pathum Thani, dan Nakhon Pathom, untuk registrasi melalui aplikasi CM Chana dan karantina mandiri selama 14 hari. 

Baca juga: 5 Wisata Populer di Chiang Mai Thailand, Salah Satunya Dipenuhi Sakura

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita harus meningkatkan kepercayaan diri warga setempat dan mencegah persebaran virus," kata Wakil Gubernur Provinsi Rattaphol Naradisorn.

Pada Minggu (11/4/2021), Badan Penaggulangan Wabah Corona Thailand (CCSA) mencatat 967 kasus baru Covid-19 di negara tersebut. Mengutip nationthailand.com, angka tersebut adalah yang tertinggi yang pernah dilaporkan dalam sehari sejak pandemi tahun lalu. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.