Kompas.com - 13/04/2021, 17:28 WIB
Wat Bang Kung di Provinsi Samut Songkhram, Thailand, menyimpan patung Buddha raksasa yang biasa disebut Luangpho Bot Noi oleh warga setempat. dok. Tourism Authority of ThailandWat Bang Kung di Provinsi Samut Songkhram, Thailand, menyimpan patung Buddha raksasa yang biasa disebut Luangpho Bot Noi oleh warga setempat.

KOMPAS.com - Ngabuburit atau waktu menunggu buka puasa kerap menjadi waktu yang dinanti karena dapat diisi berbagai macam kegiatan, salah satunya berkumpul dengan teman atau sanak saudara.

Namun, pandemi Covid-19 mengubah segalanya. Masyarakat tidak bisa sebebas dulu saat bertemu orang lain atau menghabiskan waktu di luar rumah. Sebaliknya, mereka dituntut untuk tetap di rumah dan hanya bepergian jika diperlukan untuk mengurangi persebaran virus.

Jika Anda juga menghabiskan waktu ngabuburit di rumah, berikut lima lokasi di Thailand yang dapat Anda kunjungi gratis secara daring:

Wat Bang Kung

Berlokasi di Provinsi Samut Songkhram, Wat Bang Kung menyimpan patung Buddha berukuran besar yang biasa disebut Luangpho Bot Noi oleh warga setempat berdasarkan keterangan dari tourismthailand.org.

Selain patung Buddha, kuil ini juga berhiaskan mural-mural dari periode Kerajaan Ayutthaya.

Ditambah lagi, bangunannya cukup menarik karena seolah hampir diselimuti oleh akar pohon.
Kunjungi Wat Bang Kung secara daring di sini.

Baca juga: 5 Wisata Pulau Menarik di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kung Krabaen Bay

Kung Krabaen Bay atau dikenal juga sebagai Kung Krabaen Bay Royal Development Study Center terletak di Distrik Tha Mai, Provinsi Chanthaburi.

Area ini memiliki jalan kecil sepanjang 1.600 meter yang dapat digunakan untuk mengamati hutan mangrove lebih dekat. Di jalan tersebut dibangun beberapa paviliun berisikan informasi tentang latar belakang lokasi serta keanekaragaman hayati di dalamnya, sementara ada satu paviliun yang dijadikan spot untuk menikmati pemandangan.

Kung Krabaen Bay Royal Development Study Center dibangun tahun 1982 dan dijadikan lokasi riset ekosistem alam untuk memajukan area pesisir di provinsi itu.

Untuk menikmati sensasi berjalan di tengah-tengah hutan mangrove, kunjungi tautan ini.

Area Kung Krabaen Bay di Provinsi Chanthaburi, Thailand, memiliki jalan kecil sepanjang 1.600 meter yang dapat digunakan untuk mengamati hutan mangrove lebih dekat. dok. Tourism Auhtority of Thailand Area Kung Krabaen Bay di Provinsi Chanthaburi, Thailand, memiliki jalan kecil sepanjang 1.600 meter yang dapat digunakan untuk mengamati hutan mangrove lebih dekat.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.