Kompas.com - 13/04/2021, 20:00 WIB
Tempat wisata di Garut bernama Desa Wisata Sindangkasih, Jawa Barat (dok. Desa Wisata Sindangkasih). dok. Desa Wisata SindangkasihTempat wisata di Garut bernama Desa Wisata Sindangkasih, Jawa Barat (dok. Desa Wisata Sindangkasih).

KOMPAS.comDesa Wisata Sindangkasih belakangan ini tengah naik daun karena menawarkan pengalaman river tubing di pedesaan.

Namun, menurut informasi dalam akun Instagram resmi @desawisatasindangkasih disebutkan bahwa tempat wisata tersebut akan tutup pada 13-22 April 2021.

Baca juga: Sejarah Desa Wisata Sindangkasih Garut, Dulu Lahan Penuh Alang-alang

“Mulai 23 April sampai 12 Mei Desa Wisata Sindangkasih buka, tapi waktu buka dibatasi dan kegiatan di dalam pun dibatas,” kata Ketua Homestay Desa Wisata Sindangkasih Dedi Sopandi, Selasa (13/4/2021).

Selain tutup pada paruh awal bulan Ramadhan, tempat wisata juga akan ditutup pada 13 Mei saat Hari Raya Idul Fitri meski pada 14 Mei akan dibuka kembali.

Dedi mengatakan, selama pembukaan periode bulan puasa, jam operasional tempat wisata mengalami perubahan menjadi setiap hari pukul 13:30-18:30 WIB.

Baca juga: 10 Kegiatan Seru di Desa Wisata Sindangkasih Garut, Bisa Jelajah Desa

“Yang dibatasi cuma waktu operasionalnya. Untuk kegiatan di dalamnya, pelayanan sepert biasa tergantung yang beli paket,” jelas dia.

Lebih lanjut, Dedi menuturkan bahwa selama periode tersebut wisatawan masih bisa menikmati kegiatan river tubing selama bulan puasa.

Desa wisata yang menawarkan banyak kegiatan

Desa Wisata Sindangkasih merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Garut yang menawarkan beragam pilihan kegiatan.

Beberapa di antaranya adalah river tubing untuk orang dewasa dan anak-anak, liwetan, karaoke di pinggir sungai, foto-foto di spot kekinian, menginap di homestay, serta menjelajahi desa dengan pemandu.

Baca juga: 4 Paket Wisata Menarik di Desa Wisata Sindangkasih Garut

Jika ingin menikmati kegiatan wisata yang komplit, terdapat empat paket wisata yang telah disediakan dengan harga dan penawaran yang beragam.

Desa Wisata Sindangkasih berlokasi di Jalan Garut-Tasikmalaya kilometer 16, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu.

Sebelum bulan puasa, jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 08:00-17:00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang dewasa dan Rp 3.000 per anak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X