Kompas.com - 15/04/2021, 15:03 WIB
Ilustrasi buka puasa bersama SHUTTERSTOCK/Odua ImagesIlustrasi buka puasa bersama

KOMPAS.com – Tahun 2021 adalah tahun kedua bagi warga Indonesia untuk menjalani ibadah puasa di tengah pagebluk Covid-19.

Meski mudik lebaran dilarang pemerintah mulai dari 6-17 Mei 2021, acara buka puasa bersama di restoran maupun rumah makan diberi lampu hijau oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Aturan Perjalanan Udara Periode Ramadhan dan Larangan Mudik 2021

Banyak restoran telah bersiap menyambut masyarakat ketika momen buka puasa bersama, salah satunya restoran Spectrum di Hotel Fairmont Jakarta, Jakarta Pusat. Berbeda dari tahun lalu, restoran Spectrum menyediakan konsep buffet untuk para pengunjung.

“Tahun ini kita memutuskan menyediakan buffet untuk buka puasa yang tahun lalu tidak ada,” kata Direktur Marketing Komunikasi Fairmont Jakarta Felicia Setiawan kepada Kompas.com, Selasa (13/4/2021).

Felicia menambahkan konsep buffet tetap mengikuti protokol kesehatan, misalnya pengunjung akan dibantu oleh chef saat hendak mengambil makanan di area hot food. “Supaya sendoknya tidak dipegang oleh orang yang berbeda-beda,” kata Felicia.

Kalaupun ada makanan yang harus diambil sendiri oleh pengunjung, makanan tersebut sudah diletakkan di satu piring yang hanya tinggal dibawa ke meja masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski buffet sudah tersedia, Felicia tetap menyarankan pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dulu sebelum datang ke restoran.

Baca juga: Buka Bersama Bisa Dilakukan di Jakarta, tetapi...

Selain untuk mengecek ketersediaan buffet, juga untuk mengecek ketersediaan tempat karena kapasitas restoran dibatasi 50 persen dari kapasitas normal atas anjuran pemerintah.

Sate ayam bumbu blora di Sate Khas Senayan. Dok. Sate Khas Senayan Sate ayam bumbu blora di Sate Khas Senayan.

Mulai layani dine-in

Sementara itu, tahun ini juga kali pertama bagi restoran Sate Khas Senayan di berbagai lokasi di ibukota untuk melayani dine-in, termasuk untuk momen buka puasa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X