Kompas.com - 15/04/2021, 16:46 WIB
Yeondeunghoe, festival lentera umat Buddha di Korea Selatan. Dok. The Cultural Heritage Administration of Republic of KoreaYeondeunghoe, festival lentera umat Buddha di Korea Selatan.

KOMPAS.com - Parade lentera tahunan di Korea Selatan sebagai peringatan ulang tahun Buddha dibatalkan. 

Langkah tersebut diambil oleh komunitas umat Buddha setempat pada Sabtu (11/4/2021) akibat pandemi Covid-19. Mengutip Yonhap News Agency, awalnya parade itu rencananya akan diadakan pada 15 Mei 2021 atau empat hari sebelum ulang taun Buddha pada 19 Mei 2021. 

Baca juga: Berkunjung ke Sleeping Buddha Terbesar di Indonesia

Festival yang bernama Yeondeunghoe itu biasanya diadakan selama 3 hari dan acara utamanya adalah parade di Kota Seoul.

Walau parade dibatalkan, upacara penerangan lentera yang menandakan dimulainya festival akan tetap dilaksanakan pada 28 April 2021 di Seoul Plaza. Sejumlah kuil juga akan mengadakan acara masing-masing untuk memperingati hari ulang tahun Buddha. 

Baca juga: Museum Nasional Pamerkan Patung Buddha Tertua

Sementara itu, Central Buddhist Museum atau Museum Pusat Umat Buddha di kota Seoul akan mengadakan pameran sehubungan dengan festival lentera dari 14 April hingga 23 Juli. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X