Kompas.com - 15/04/2021, 20:08 WIB
Patung Yesus yang sedang dibangun di Encantado, Rio Grande do Sul, Brasil pada Jumat, 9 April, 2021. Patung yang dijuluki Christ the Protector (Kristus Sang Pelindung) ini akan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus raksasa di Kota Rio de Janeiro. SILVIO AVILAPatung Yesus yang sedang dibangun di Encantado, Rio Grande do Sul, Brasil pada Jumat, 9 April, 2021. Patung yang dijuluki Christ the Protector (Kristus Sang Pelindung) ini akan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus raksasa di Kota Rio de Janeiro.

KOMPAS.com – Patung Yesus raksasa sedang dibangun di Encantado, Brasil, dan diramalkan akan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Seperti dilansir cnn.com, patung yang dijuluki Christ the Protector (Kristus Sang Pelindung) ini dibangun oleh organisasi lokal bernama Friends of Christ Association (AACristo). Patung bertinggi 43 meter tersebut “mengalahkan” patung Yesus terkenal di Rio de Janeiro yang tingginya 38 meter.

Baca juga: Wisata Patung Yesus di Samosir Rampung 50 Persen, Target Tuntas September 2021

Matahari terbit di hadapan patung Yesus Sang Penebus di Rio de Janeiro pada 24 Maret, 2021. Patung yang berusia 90 tahun tersebut direstorasi sebagai bagian dai perayaan hari jadinya di bulan Oktober 2021. (Photo by CARL DE SOUZA / AFP)CARL DE SOUZA Matahari terbit di hadapan patung Yesus Sang Penebus di Rio de Janeiro pada 24 Maret, 2021. Patung yang berusia 90 tahun tersebut direstorasi sebagai bagian dai perayaan hari jadinya di bulan Oktober 2021. (Photo by CARL DE SOUZA / AFP)

Organisasi yang sama juga menambahkan bahwa patung Kristus Sang Pelindung akan menjadi yang tertinggi nomor tiga di dunia setelah patung berukuran 75 meter yang sedang dibangun di Meksiko dan monumen berukuran 52,5 meter di Polandia.

Kristus Sang Pelindung adalah buah karya dari pematung Genésio Gomes Moura dan anaknya, Markus Moura.

Menurut Bbc.com, proses pembangunannya telah dimulai sejak tahun 2019 dan didanai oleh donasi perorangan dan perusahaan.

Baca juga: Seperti di Brasil, Manado Juga Punya Patung Yesus Tertinggi

Selain Brasil, Indonesia juga memiliki patung dan monumen Yesus, yaitu Monumen Yesus Memberkati di Manado, Sulawesi Utara, dan patung Yesus Kristus di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, yang sedang dalam proses.

Mengutip Kompas.com, pembangunan patung Yesus Kristus di Kabupaten Samosir akan selesai sekitar bulan September 2021. Nantinya lokasi di mana patung tersebut dibangun akan menjadi area wisata religi yang terintegrasi dengan adanya rumah doa dan restoran.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X