Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira, Taman Hiburan di Coney Island AS Buka Lagi

Kompas.com - 16/04/2021, 10:20 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setelah “diam” selama 529 hari, taman hiburan di kawasan wisata Coney Island, Amerika Serikat akhirnya hidup kembali pada Jumat (9/4/2021).

Melansir Travel and Leisure, Senin (12/4/2021), tempat wisata di sana buka kembali dengan kapasitas hanya 33 persen.

Adapun, tempat wisata di Brooklyn seperti biasanya melakukan penutupan musiman pada musim gugur 2019. Namun, pandemi membuat mereka tetap tutup selama 2020.

Kendati demikian, pada 17 Februari 2021, Gubernur Andrew Cuomo mengumumkan, taman hiburan luar ruangan dapat beroperasi kembali dengan kapasitas 33 persen mulai 9 April 2021.

Baca juga: Roller Coaster Setinggi 20 Meter Akan Tiba di Coney Island AS

Seseorang yang keluarganya memiliki dan mengelola Deno’s Amusement Park di Coney Island, yakni DJ Vourderis mengatakan, pihaknya menghadapi kemungkinan tempat wisata kelolaan mereka ditutup secara permanen selama pandemi.

“Lubang keuangan yang kami hadapi sangat dalam dan kami memiliki kreditur yang mengetuk pintu,” kata dia kepada NPR (National Public Radio) New York bernama WNYC, mengutip Travel and Leisure.

Lebih lanjut, Vourderis mengatakan bahwa pihaknya hampir tidak menghasilkan uang tahun lalu. Adapun, tahun lalu seharusnya mereka merayakan peringatan 100 tahun wahana wisata Wonder Wheel.

Wonder Wheel beroperasi kembali

Pada Jumat, Wonder Wheel yang tahun lalu setop total bergerak kembali. Bahkan, Walikota New York Bill de Blasio memberi penghormatan besar dengan mendeklarasikan hari tersebut sebagai Deno’s Wonder Wheel Day.

Roller coaster bernama Phoenix di Deno's Wonder Wheel Amusement Park yang memiliki tinggi 68 kaki dengan kecepatan 34 mil/jam, Coney Island, New York, Amerika Serikat.dok. Travel and Leisure (Deno's Wonder Wheel Amusement Park) Roller coaster bernama Phoenix di Deno's Wonder Wheel Amusement Park yang memiliki tinggi 68 kaki dengan kecepatan 34 mil/jam, Coney Island, New York, Amerika Serikat.

Sebab, wahana Wonder Wheel setinggi 15 lantai di tempat wisata tersebut sudah menghiasi langit Coney Island sejak dibuka lebih dari seabad yang lalu.

“Sudah terlambat setahun, tapi tidak apa-apa. Kita dapat menandai sejarah,” ujar de Blasio.

Baca juga: Gara-gara Badai Salju, Sebagian Air Terjun Niagara di AS Jadi Es

Dia melanjutkan, wahana wisata tersebut telah memberi keluarga kenangan yang indah selama satu abad.

Saat wahana Wonder Wheel berputar kembali, beberapa wisatawan yang pertama naik adalah para pekerja garis depan.

Tempat wisata lain yang bergembira

Selain Deno’s Amusement Park, ada juga Luna Park yang mendapat kabar gembira. Adapun, tempat wisata tersebut terkenal atas roller coaster Cyclone-nya.

“Ini adalah hari yang sangat emosional. Kami ingin menyebarkan hal-hal positif,” kata Presiden Central Amusement International Inc, perusahaan yang mengoperasikan taman hiburan tersebut, bernama Alessandro Zamperla, seperti yang dilaporkan USA Today.

Menurut dia, hari-hari sebelumnya sangat sulit. Namun, hari dibukanya kembali tempat wisata adalah hari perayaan.

Baca juga: Museum Smithsonian di AS Kumpulkan Artefak dari Kerusuhan Capitol

“Hari di mana kami berkumpul dan kami ingin menginspirasi orang untuk datang kemari untuk benar-benar bisa bersenang-senang,” ucap Zamperla.

Dia melanjutkan, Luna Park meluncurkan enam wahana baru bagi wisatawan muda untuk melanjutkan tradisi Coney Island yang mendebarkan dan menyenangkan di pinggir pantai.

Kedua tempat wisata tersebut dibuka kembali untuk umum pada Sabtu (10/4/2021) dan Minggu (11/4/2021) dengan harapan kapasitas akan diperluas setelah Memorial Day.

Meski kapasitas terbatas tidak sama dengan sebelumnya, hal tersebut masih merupakan langkah maju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com