Kompas.com - 16/04/2021, 10:20 WIB
Tempat wisata bernama Deno?s Wonder Wheel Amusement Park di Coney Island, New York, Amerika Serikat. dok. Deno’s Wonder Wheel Amusement ParkTempat wisata bernama Deno?s Wonder Wheel Amusement Park di Coney Island, New York, Amerika Serikat.

KOMPAS.com – Setelah “diam” selama 529 hari, taman hiburan di kawasan wisata Coney Island, Amerika Serikat akhirnya hidup kembali pada Jumat (9/4/2021).

Melansir Travel and Leisure, Senin (12/4/2021), tempat wisata di sana buka kembali dengan kapasitas hanya 33 persen.

Adapun, tempat wisata di Brooklyn seperti biasanya melakukan penutupan musiman pada musim gugur 2019. Namun, pandemi membuat mereka tetap tutup selama 2020.

Kendati demikian, pada 17 Februari 2021, Gubernur Andrew Cuomo mengumumkan, taman hiburan luar ruangan dapat beroperasi kembali dengan kapasitas 33 persen mulai 9 April 2021.

Baca juga: Roller Coaster Setinggi 20 Meter Akan Tiba di Coney Island AS

Seseorang yang keluarganya memiliki dan mengelola Deno’s Amusement Park di Coney Island, yakni DJ Vourderis mengatakan, pihaknya menghadapi kemungkinan tempat wisata kelolaan mereka ditutup secara permanen selama pandemi.

“Lubang keuangan yang kami hadapi sangat dalam dan kami memiliki kreditur yang mengetuk pintu,” kata dia kepada NPR (National Public Radio) New York bernama WNYC, mengutip Travel and Leisure.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Vourderis mengatakan bahwa pihaknya hampir tidak menghasilkan uang tahun lalu. Adapun, tahun lalu seharusnya mereka merayakan peringatan 100 tahun wahana wisata Wonder Wheel.

Wonder Wheel beroperasi kembali

Pada Jumat, Wonder Wheel yang tahun lalu setop total bergerak kembali. Bahkan, Walikota New York Bill de Blasio memberi penghormatan besar dengan mendeklarasikan hari tersebut sebagai Deno’s Wonder Wheel Day.

Roller coaster bernama Phoenix di Deno's Wonder Wheel Amusement Park yang memiliki tinggi 68 kaki dengan kecepatan 34 mil/jam, Coney Island, New York, Amerika Serikat.dok. Travel and Leisure (Deno's Wonder Wheel Amusement Park) Roller coaster bernama Phoenix di Deno's Wonder Wheel Amusement Park yang memiliki tinggi 68 kaki dengan kecepatan 34 mil/jam, Coney Island, New York, Amerika Serikat.

Sebab, wahana Wonder Wheel setinggi 15 lantai di tempat wisata tersebut sudah menghiasi langit Coney Island sejak dibuka lebih dari seabad yang lalu.

“Sudah terlambat setahun, tapi tidak apa-apa. Kita dapat menandai sejarah,” ujar de Blasio.

Baca juga: Gara-gara Badai Salju, Sebagian Air Terjun Niagara di AS Jadi Es

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.