Kompas.com - 18/04/2021, 17:16 WIB
Ilustrasi Maladewa. FREEPIK / siraphol siricharattakulIlustrasi Maladewa.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Namun, tidak ada salahnya kamu berandai-andai pergi ke luar negeri, salah satunya ke Maladewa.

Jauh sebelum membeli tiket pesawat atau tiket liburan, pelancong wajib mengetahui apa saja yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke Maladewa.

Sebelumnya, Maladewa membuka kembali perbatasan perjalanan untuk para wisatawan asing dari semua negara pada 15 Juli 2020 lalu. Namun, hal itu tidak berlaku di Ibu Kota Maladewa, yaitu Male karena angka kasus Covid-19 yang cukup tinggi.

Berkat dibukanya perbatasan perjalanan itu, Maladewa menjadi salah satu destinasi wisata yang berhasil pulih di tahun 2020. Maka itu, mereka tetap membuka perjalanan wisata di tahun 2021.

Baca juga: 5 Vila Terapung di Indonesia, Serasa di Maladewa

Namun mengingat virus Covid-19 yang masih mewabah di berbagai negara, Maladewa mengeluarkan beberapa aturan terkait pembukaan perjalanannya.

Melansir dari CNNberikut beberapa aturan perjalanan yang wajib diketahui para wisatawan sebelum memesan tiket untuk berlibur ke Maladewa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syarat ke Maladewa

Saat ini, Maladewa membuka perbatasannya untuk semua wisatawan dari berbagai negara, asalkan memiliki bukti hasil tes Covid-19 berupa sertifikat tes PCR negatif yang dilakukan dalam 96 jam sebelum keberangkatan.

Ilustrasi Maladewa.FREEPIK Ilustrasi Maladewa.

Di dalam surat, harus ada sertifikat nama dan alamat laboratorium, serta tanggal pengambilan sampel yang harus tertulis dengan jelas.

Kemudian, sertifikat tes PCR tersebut dilampirkan pada formulir Deklarasi Kesehatan Wisatawan yang harus diserahkan secara online dalam waktu 24 jam sebelum kedatangan.

Selain itu, pengunjung diminta untuk mengunduh aplikasi pelacakan kontak nasional, TraceEkee, dan menggunakannya selama perjalanan mereka.

Baca juga: Maladewa, Kisah Pariwisata Internasional yang Sukses pada 2020

Meski begitu, tidak semua warga dari seluruh dunia bisa berkunjung ke Maladewa tanpa karantina. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.