Kompas.com - 18/04/2021, 20:32 WIB
Ilustrasi Maladewa. FREEPIK / siraphol siricharattakulIlustrasi Maladewa.

KOMPAS.comMaladewa berencana menyediakan vaksin bagi wisatawan yang berkunjung ke negara kepulauan tersebut.

Langkah ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata Maladewa, Abdulla Mausoom dalam wawancara dengan CNBC International pada Rabu (14/4/2021).

Meski tidak memberi tahu jadwal pastinya, ia menjelaskan bahwa program itu akan ditawarkan ketika seluruh penduduk Maladewa telah divaksinasi.

Baca juga: Berlibur ke Maladewa Saat Pandemi Covid-19, Ini Aturannya

“Ketika (warga) negara (Maladewa) sudah divaksinasi, kami akan berlanjut ke (inisiatif) 3V,” kata Abdulla.

Adapun, 3V adalah kependekan dari Visit, Vaccinate, Vacation (Kunjungi, Vaksinasi, dan Vakansi), sebuah inisiatif promosi wisata.

Vaksinasi di Maladewa

Dikelilingi Samudera Hindia dengan populasi sebanyak 540,544 jiwa di tahun 2020, Maladewa telah menerima dosis vaksin dari India dan Cina.

Melansir cntraveler.com, Maladewa juga turut serta di program Covax dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Ilustrasi Maladewa (dok. Pixabay/David Mark).dok. Pixabay/David Mark Ilustrasi Maladewa (dok. Pixabay/David Mark).

Abdulla menambahkan bahwa periode vaksinasi penduduknya akan selesai dengan cepat karena jumlah warga negaranya yang kecil.

Baca juga: Maladewa, Kisah Pariwisata Internasional yang Sukses pada 2020

Berdasarkan pengumuman resmi Jumat (16/4/2021), Kementerian Pariwisata Maladewa mengabarkan bahwa wisatawan yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis kedua dua minggu sebelum bepergian ke sana akan dibebaskan dari persyaratan hasil PCR negatif dan karantina. Peraturan ini berlaku mulai 20 April 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X