Kompas.com - 20/04/2021, 09:09 WIB
Ilustrasi wisatawan di bandar udara. UNSPLASH/Ashim D’SilvaIlustrasi wisatawan di bandar udara.

KOMPAS.comUkraina dan Polandia dikabarkan siap mengirim warganya yang ingin berwisata ke Indonesia dengan penerbangan charter.

Hal ini dikonfirmasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam weekly briefing, Senin (19/4/2021) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Pemerintah dua negara tersebut bahkan sudah berulang kali mengingatkan dan menanyakan kapan Travel Corridor Arrangement (TCA) akan dilaksanakan.

Baca juga: Sandiaga Kebut Tahap Finalisasi Travel Corridor Bali

“Betul, Polandia dan Ukraina sudah siap. Begitu kita ready, mereka berkomitmen untuk mengirim wisatawan,” kata Sandiaga kepada Kompas.com.

Ilustrasi PolandiaPixabay/pedro_wroclaw Ilustrasi Polandia

Akan tetapi, pihaknya masih harus menunggu sesuai dengan pembahasan dan finalisasi TCA dan kesiapan di dalam negeri.

Sandiaga menambahkan, finalisasi TCA masih dalam tahap pembahasan bersama Kementerian Luar Negeri.

Baca juga: Kabar Terbaru Travel Corridor Indonesia-Singapura untuk Pariwisata

Nantinya, wisatawan asing tetap harus menjalani beberapa prosedur sebelum masuk ke Indonesia, di antaranya tes Covid-19 PCR sebelum keberangkatan dan vaksinasi.

Mereka juga direncanakan untuk berkegiatan di beberapa zona hijau, yakni di Bali, Batam, dan Bintan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X