Kompas.com - 20/04/2021, 11:38 WIB
Keindahan air terjun Suwono yang berasal dari mata air yang tak pernah kering  di Kabupaten Ngawi mampu memberikan suasana segar ditengah hiruk pikuknya isu virus corona. KOMPAS.COM/SUKOCOKeindahan air terjun Suwono yang berasal dari mata air yang tak pernah kering di Kabupaten Ngawi mampu memberikan suasana segar ditengah hiruk pikuknya isu virus corona.

KOMPAS.com – Kabupaten Ngawi tidak hanya menawarkan indahnya pemandangan Gunung Lawu, namun juga beragam tempat wisata menarik yang patut dikunjungi.

Selama periode 6-17 Mei 2021, mudik lebaran diliburkan. Jika kamu berdomisili di Ngawi dan ingin berwisata, kamu tetap bisa melakukannya karena pemerintah tidak menutup tempat wisata.

Baca juga: Seperti Apa Pesiapan Ngawi Sambut Wisatawan Lokal Saat Libur Lebaran?

Namun untuk pengalaman wisata yang sedikit berbeda, kamu bisa coba habiskan dua hari satu malam berwisata dengan bermalam di tempat selain rumah sendiri.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut itinerary dua hari satu malam wisata lokal di Ngawi yang Kompas.com rangkum, Senin (19/4/2021).

Meski tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan, kamu tetap harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika sakit.

Hari pertama

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ngawi Totok Sugiharto mengatakan, daerahnya menawarkan dua suasana liburan yang unik dan berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kalau Ngawi ada dua geografis, kita punya wilayah lereng Gunung Lawu. Itu potensi wisata alam. Kalau di (wilayah) bawah itu lebih ke wisata sejarah,” kata Totok, Jumat (16/4/2021).

Untuk memulai kegiatan wisata di hari pertama, Totok menyarankan untuk berkunjung ke wilayah bawah terlebih dahulu. Berikut pilihan tempat wisata yang dapat dikunjungi:

Pengunjung berfoto bersama di sela-sela melihat fosil purba yang dipamerkan di Museum Purbakala Trinil di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (11/7/2018). Sejarah berdirinya Museum Trinil berawal dari penemuan fosil Pithecanthropus Erectus oleh Eugene Dubois pada 1891 di bantaran Sungai Bengawan Solo di kawasan tersebut. 

KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA (BAH)
11-07-2018BAHANA PATRIA GUPTA Pengunjung berfoto bersama di sela-sela melihat fosil purba yang dipamerkan di Museum Purbakala Trinil di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (11/7/2018). Sejarah berdirinya Museum Trinil berawal dari penemuan fosil Pithecanthropus Erectus oleh Eugene Dubois pada 1891 di bantaran Sungai Bengawan Solo di kawasan tersebut. KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA (BAH) 11-07-2018

1. Museum Trinil

Museum Trinil Ngawi terletak di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar. Tempat wisata ini merupakan rumah bagi fosil manusia purba Pithecanthropus erectus, serta fosil banteng dan gajah purba.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X