Kompas.com - 21/04/2021, 08:31 WIB
Berkemah adalah salah satu kegiatan yang ditawarkan di Telaga Batu di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dok. Pengelola Telaga BatuBerkemah adalah salah satu kegiatan yang ditawarkan di Telaga Batu di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

KOMPAS.com – Wisata Telaga Batu di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tetap diminati pengunjung meski di tengah pandemi Covid-19.

Menurut keterangan pengelola Telaga Batu bernama Muhammad Haikal, jumlah pengunjung rata-rata bisa mencapai 50 orang saat weekdays dan 150-200 orang saat akhir pekan. Mereka umumnya wisatawan muda.

Baca juga: 6 Wisata di Bogor Tengah, Pas Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa tempat wisata itu tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya membatasi jumlah pengunjung dan memberlakukan sistem giliran.

“Jika sudah mencapai 80 orang, kami setop,” kata Haikal kepada Kompas.com pada Jumat (16/4/2021).

Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, pengunjung dapat berenang di Telaga Batu, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang airnya berasal dari balik bebatuan. Dok. Pengelola Telaga Batu Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, pengunjung dapat berenang di Telaga Batu, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang airnya berasal dari balik bebatuan.

Terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), Telaga Batu menawarkan udara yang sejuk serta pemandangan pepohonan hijau yang indah dan rindang.

Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, pengunjung dapat berenang di telaga yang airnya berasal dari balik bebatuan. Jika sedang tidak ingin berenang, mereka juga bisa berfoto di pinggir telaga.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Alam di Sekitar Kopi Tubing Bogor

Mereka juga dapat berkemah di dekat telaga dengan membayar Rp 25.000 per orang. Jika ingin tantangan lebih, wisatawan bisa trekking ke beragam lokasi, yakni Curug Pangeran, Kawah Ratu, Lembah Tepus, Curug Balong Endah, dan Ranggon Hills.

Telaga Batu beroperasi dari pukul 07.00 WIB sampai 17.30 WIB, tetapi buka 24 jam untuk peserta kemah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X