Kompas.com - 25/04/2021, 07:07 WIB
Ilustrasi Swiss - Pemandangan Gunung Matterhorn di Zermatt, Swiss (SHUTTERSTOCK/emperorcosar). SHUTTERSTOCK/emperorcosarIlustrasi Swiss - Pemandangan Gunung Matterhorn di Zermatt, Swiss (SHUTTERSTOCK/emperorcosar).

KOMPAS.com – Saat berwisata ke Swiss dengan keluarga, banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan selain menikmati pemandangan gunung bersalju.

“Banyak yang bisa dilakukan variasinya. Sebelum pergi kalau wisata dengan keluarga, sesuaikan dengan profil anak-anaknya. Misal anak perempuang sukanya apa, anak cowok sukanya apa,” kata General Manager G2 Travel Akhsa Ariani.

Hal tersebut dia tuturkan dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Liburan Keluarga ke Swiss, Bikin Rencananya Yuk”, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: 10 Persiapan Liburan ke Swiss Bareng Keluarga, Apa Saja?

Selain itu, musim juga perlu diperhatikan apakah akan berlibur saat musim panas atau musim dingin. Sebab, kegiatan wisata yang ditawarkan pun berbeda.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Kompas.com rangkum daftar kegiatan seru di Swiss untuk wisata bareng keluarga, Sabtu (24/4/2021):

1. Lihat gletser di gunung saat musim panas

Akhsa mengatakan, wisatawan yang sedang berada di Swiss dapat menikmati indahnya gletser di pegunungannya, bahkan saat berkunjung pada musim panas.

Gletser, menurut Kompas.com, Senin (8/2/2021), adalah sebuah bongkahan besar yang terjadi saat salju mulai turun, menumpuk pada suatu titik, dan lambat laun menjadi lebih padat.

Salah satu destinasi yang dapat dituju jika ingin menikmati segarnya udara dingin, melihat gletser, atau bermain salju di Swiss pada saat musim panas adalah Glacier 3000, mengutip Villars-diablerets.ch.

Selain disuguhi pemandangan Gunung Eiger, Jungfraujoch, dan Matterhorn, wisatawan di sana juga bisa bermain ski selain menikmati indahnya gletser.

Tempat wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Klein Matterhorn di Zermatt. Mengutip Zermatt.ch, wisatawan harus menaiki gondola terlebih dahulu sebelum melihat gletser atau bermain ski di sana.

Tempat wisata di Swiss - Wisatawan sedang melakukan kegiatan Glacier Walk di Glacier 3000.https://www.glacier3000.ch/ Tempat wisata di Swiss - Wisatawan sedang melakukan kegiatan Glacier Walk di Glacier 3000.

Hal lain yang bisa dilakukan saat berada di Matterhorn adalah mengunjungi Glacier Palace, lihat pegunungan Alpen di gardu pandang, serta mencicipi kuliner lezat di restoran gunung paling tinggi di Eropa.

Menurut informasi dalam Matterhornparadise.ch, harga makanan untuk anak-anak dalam beberapa kategori di Restaurant Matterhorn ditawrakan dengan setengah harga.

2. Main ke Snow Park

Kegiatan seru lain yang bisa dilakukan oleh wisatawan keluarga adalah mengunjungi Snow Park di Trubsee.

“Sebelum sampai ke Gunung Titlis, ada satu village namanya Trubsee. Itu cocok untuk anak-anak, ada Snow Park,” tutur Akhsa.

Baca juga: Wisata Keluarga ke Swiss, Pilih Group Tour atau Sendiri?

Selama berada di sana, pengunjung dapat bermain sledge, toboggan, serta trampolin. Untuk sledge, kegiatan tersebut aman untuk anak-anak lantaran trek tidak curam.

Mengutip Titlis.ch, kegiatan wisata lain yang tidak kalah menarik adalah mengendarai snowmobile, snowtube, dan Zipline Trubsee Flyer.

Untuk kegiatan terakhir, anak-anak di bawah usia delapan tahun tidak diperbolehkan melintasi jalur zipline sepanjang 500 meter tersebut.

3. Belajar atau bermain ski

Salah satu kegiatan wisata yang paling populer untuk dilakukan saat musim dingin tiba dan salju turun adalah bermain ski.

Akhsa mengatakan bahwa wisatawan yang belum pernah bermain ski tidak perlu khawatir. Sebab, Snow Park di Trubsee menawarkan kelas untuk belajar ski.

“Belajar ski untuk pemula ada. Ada juga treknya untuk anak-anak,” ucapnya.

Untuk kelas ski, durasinya adalah satu jam. Wisatawan akan dipinjamkan peralatan ski seperti ski, sepatu, tongkat, dan helm. Ada juga pemandu yang akan melatih dan membantu para tamu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X