Kompas.com - 25/04/2021, 08:08 WIB
Bangunan di Iloilo, Filipina. WIKIMEDIA COMMONS/AMERICANA22COUNTBangunan di Iloilo, Filipina.

KOMPAS.com -  Iloilo merupakan kota yang terletak di wilayah Visayas Barat, Filipina. Kota ini merupakan rumah bagi salah satu dari empat gereja tipe Barok yang disebut oleh UNESCO sebagai harta budaya nasional Filipina

Keempatnya yaitu Gereja Paroki Santo Tomas de Villanueva, atau juga dikenal sebagai Gereja Miagao.

Baca juga: 8 Tradisi Unik Paskah di Berbagai Dunia, di Filipina Paling Seram?

Selain itu, kota ini memiliki banyak bangunan kolonial bergaya arsitektur Spanyol, yang juga dinobatkan sebagai warisan budaya.

Jika kamu penggemar sejarah, berikut lima warisan budaya di kota Iloilo, Filipina yang bisa kamu kunjungi, seperti dilansir dari Youtube resmi Departemen Luar Negeri, Republik Filipina  berjudul " Fiesta Filipinas: Visita Iglesia", (31/3/2021):

1. Lizares Mansion

Lizares Mansion merupakan salah satu bangunan tua besar dari banyaknya mansion lain yang ada di kota Iloilo. Bangunan ini sudah berumur 80 tahun.

Lizares Mansion.WIKIMEDIA COMMONS/AMERICANA22COUNT Lizares Mansion.

Meskipun memiliki umur cukup tua, bangunan ini masih terlihat kokoh berdiri di tengah lapang yang luas. 

Baca juga: 3 Pantai di Filipina yang Wajib DIkunjungi

Lizares Mansion dibangun dengan desain arsitektur Spanyol, dan terlihat seperti istanah bangsawan modern, yang didominasi dengan warna putih, serta terdapat banyak kaca jendela pada bagian luar, membuatnya terlihat elegan. Bangunan tua ini terletak di Jaro, Iloilo.

2. Nelly Garden

Nelly Graden merupakan ratu dari warisan budaya di Iloilo. Pasalnya, tempat ini menjadi ikon yang mewakili kemegahan dari kota Iloilo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X