Kompas.com - 25/04/2021, 17:28 WIB
Ilustrasi Swiss - Pemandangan Gunung Matterhorn di Zermatt, Swiss (SHUTTERSTOCK/Jakl Lubos). SHUTTERSTOCK/Jakl LubosIlustrasi Swiss - Pemandangan Gunung Matterhorn di Zermatt, Swiss (SHUTTERSTOCK/Jakl Lubos).

 

KOMPAS.comSwiss adalah salah satu destinasi wisata di Eropa yang terkenal akan pegunungan Alpen yang indah, serta udaranya yang sejuk.

Meski hampir di seluruh area negara tersebut menawarkan udara segar, namun ternyata terdapat beberapa desa di Swiss yang udaranya dijamin segar dan bebas polusi.

Baca juga: 13 Kegiatan Seru di Swiss, Cocok untuk Wisata Keluarga

Sebab, desa-desa tersebut menerapkan sistem bebas kendaraan bermotor sehingga wisatawan yang berkunjung dapat menikmati udara yang tidak terkontaminasi oleh asap kendaraan.

Melansir The Culture Trip, Selasa (11/4/2017), terdapat lima desa bebas kendaraan bermotor di Swiss dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Apa saja?

1. Bettmeralp

Bettmeralp adalah sebuah desa yang terletak di wilayah Valais yang menawarkan pemandangan hamparan pegunungan Alpen.

Setibanya di sana usai berkendara menggunakan cable car, wisatawan dapat menikmati apiknya panorama yang ada.

Ilustrasi Swiss - Desa Bettmeralp di Swiss yang merupakan desa bebas kendaraan bermotor (Photo by Yves Moret on Unsplash).Photo by Yves Moret on Unsplash Ilustrasi Swiss - Desa Bettmeralp di Swiss yang merupakan desa bebas kendaraan bermotor (Photo by Yves Moret on Unsplash).

Namun jika ingin menikmati pemandangan yang tidak kalah menakjubkan, kamu bisa naik gondola ke Bettmerhornand untuk berkunjung ke Aletsch Glacier.

Tempat tersebut merupakan gletser terpanjang di pegunungan Alpen yang membentang sejauh 23 kilometer. Dari sana, kamu bisa berjalan di sepanjang Aletsch Panoramaweg sambil menikmati pemandangan.

Jangan lupa berkunjung ke hutan pinus Aletsch yang merupakan rumah dari pepohonan paling tua di Swiss. Saat berada di sana, mungkin kamu akan merasa seperti berada di dunia Narnia.

2. Rigi

Rigi berlokasi di Swiss Tengah dan jaraknya cukup dekat dari Lucerne. Alhasil, sebagian pemandangan negara tersebut pun terlihat dari sana.

Baca juga: Wisata Keluarga ke Swiss, Pilih Group Tour atau Sendiri?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X