Kompas.com - 26/04/2021, 10:34 WIB
Vaksinasi massal di Yogyakarta, Senin (26/4/2021). KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAVaksinasi massal di Yogyakarta, Senin (26/4/2021).

YOGYAKARTA, KOMPAS.comVaksinasi massal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus dilakukan.

Vaksinasi massal pun kembali digelar. Kali ini, vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Traveloka yang berlokasi di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, mulai Senin (26/4/2021) untuk 7.500 orang.

“Kami memperkuat penanggulangan Covid-19 karena itu membuat orang-orang confident (untuk) travelling, sehingga fokus Traveloka saat ini untuk membantu eksekusi penanggulangan Covid-19,” kata Co-Founder Traveloka Albert di JEC, Senin.

Dari jumlah tersebut, 1.500 orang di antaranya adalah para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Selebihnya, vaksinasi ditujukan untuk lanjut usia dan tenaga pengajar.

Baca juga: Mudik Dilarang, Wisata Yogyakarta Hanya Boleh Dikunjungi Warga DIY

Adapun, vaksinasi tahap pertama dilakukan pada 26-30 April 2021, sementara vaksinasi tahap kedua dimulai pada 24-29 Mei 2021.

Sebelumnya dilansir dari Antara, Selasa (2/3/2021), sudah ada 4.410 pelaku usaha jasa akomodasi wisata yang terhimpun dalam DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran DIY yang terdaftar untuk vaksinasi massal.

Jalannya vaksinasi massal ini pun turut dipantau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Vaksinasi adalah salah satu pilar terpenting dalam perjuangan melawan Covid-19,” kata dia di JEC, Senin.

Sandiaga pun mengapresiasi proses vaksinasi di Yogyakarta kepada pelaku pariwisata yang sudah mencapai lebih dari 65 persen (data bergerak).

Upaya Yogyakarta bangkitkan pariwisata

Dinas Pariwisata Yogyakarta telah melakukan upaya dan penyesuaian untuk membangkitkan sektor pariwisata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X