Geliat Pariwisata Pacitan, Pantai Watu Bale Jadi Tempat Wisata Favorit

Kompas.com - 27/04/2021, 10:10 WIB
Istri Bupati Pacitan Indartato, Luki Indartato, berpose di depan kamera membantu mempromosika obyek wisata Watu Bale saat kegiatan penyerahan Sertifikat Pra-Evaluasi (dok. https://pacitankab.go.id/). dok. https://pacitankab.go.id/Istri Bupati Pacitan Indartato, Luki Indartato, berpose di depan kamera membantu mempromosika obyek wisata Watu Bale saat kegiatan penyerahan Sertifikat Pra-Evaluasi (dok. https://pacitankab.go.id/).

 

KOMPAS.com - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Pacitan Andi Faliandra menuturkan bahwa saat ini pergerakan wisatawan lokal mulai terlihat masif.

Bahkan, jumlah kunjungan pun mulai menyebar secara merata di banyak tempat wisata. Beberapa di antaranya adalah Pantai Watu Bale dan Goa Gong.

“Watu Bale sekarang ramai banget. Rata-rata per hari di angka 500 pengunjung di hari-hari biasa. Kalau Sabtu dan Minggu bisa 1.000-1.500 orang,” ungkap Andi, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Pantai Watu Bale Pacitan Punya Wahana Uji Nyali, Berani Coba?

Adapun, hal tersebut mulai terlihat sejak Pantai Watu Bale memiliki wahana wisata baru, yakni sebuah jembatan gantung di atas lepas pantai menuju sebuah bukit karang yang dibuka pada awal 2021.

Sementara itu, sebelum pantai tersebut memperkenalkan wahana pemacu adrenalin, Andi mengatakan bahwa kunjungan ke Pantai Watu Bale tidak sebanyak saat ini.

Selanjutnya untuk Goa Gong, tempat wisata tersebut lebih ramai pada Jumat-Minggu dibanding hari biasa.

“Rata-rata per hari sekarang Goa Gong pada Jumat, Sabtu, dan Minggu sudah sampai 800-900 orang. Kalau hari biasa 100-150 kunjungan per hari,” ucap dia.

Baca juga: Waduk Tukul di Pacitan yang Diresmikan Jokowi Akan Jadi Tempat Wisata

Menurut Andi, ramainya kunjungan ke Goa Gong disebabkan minat wisatawan yang mulai menyukai wisata goa.

Selain karena suasananya menyenangkan, kawasan wisatanya pun nyaman karena memiliki pintu masuk dan keluar yang berbeda.

Tidak hanya itu, Goa Gong juga memiliki air dalam goa yang mitosnya dapat membuat seseorang yang mencuci muka dengan air tersebut menjadi awet muda, tempat belanja, serta area kuliner yang menyajikan hidangan khas Pacitan.

Pantai Teleng Ria, Pacitan, Jawa Timur.shutterstock/dananganad Pantai Teleng Ria, Pacitan, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X