Kompas.com - 28/04/2021, 17:35 WIB
Ilustrasi Wuhan - Sebuah pagoda di Kota Wuhan yang terletak dekat dengan Sungai Yangtze. SHUTTERSTOCKIlustrasi Wuhan - Sebuah pagoda di Kota Wuhan yang terletak dekat dengan Sungai Yangtze.

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Lion Air kembali membuka penerbangan pergi-pulang rute Jakarta-Wuhan setiap Senin.

Melansir dari Antara di Beijing, Rabu (28/4/2021), rute penerbangan tersebut menggunakan pesawat Boeing 737-900.

Adapun, pesawat bernomor penerbangan JT-2619 terbang dari Jakarta pukul 06:20 WIB dan mendarat di Wuhan, China pada pukul 12:25 WIB.

Baca juga: Tips Cari Kuliner Halal di Wuhan China

Sementara untuk keberangkatan dari Wuhan, nomor penerbangan berganti menjadi JT-2618 dan mulai mengudara pukul 15:10 waktu setempat atau 14:10 WIB sebelum tiba di Ibu Kota pada 20:20 WIB.

Selain dari Jakarta, terpantau juga penerbangan dengan tujuan Wuhan yang mulai dibuka dari Seoul, Singapura, dan Pakistan.

Meski begitu, Bandara Penerbangan Sipil China (CAAC) mengumumkan, ada penangguhan sementara penerbangan internasional dari tiga kota di dunia karena ada penumpang yang positif Covid-19.

Baca juga: 5 Alasan Wajib Berkunjung ke Yellow Crane Tower Saat di Wuhan China

Seperti yang dikutip dari OneTube Daily, tiga penerbangan tersebut adalah Xiamen Airlines rute Manila-Xiamen, KLM rute Amsterdam-Hangzhou, dan Kenya Airways rute Nairobi-Guangzhou.

Konfirmasi pihak Lion Air

Kompas.com telah mencoba mengontak pihak Lion Air untuk mengonfirmasi kabar tersebut. Kendati demikian, hingga berita ini ditulis, Kompas.com belum menerima jawaban.

Ilustrasi Wuhan - Area East Lake yang merupakan salah satu destinasi wisata di Wuhan, China.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Wuhan - Area East Lake yang merupakan salah satu destinasi wisata di Wuhan, China.

Namun, Kompas.com coba memeriksa jadwal penerbangan dari situs resmi maskapai tersebut dengan tanggal keberangkatan 3 Mei 2021 dan kepulangan pada 10 Mei untuk satu orang dewasa.

Hasil dari pencarian adalah terdapat jadwal penerbangan pada kedua tanggal tersebut dengan keberangkatan dilakukan dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK), Banten, dan kepulangan dari Bandara Wuhan Tianhe (WUH), Hubei, China.

Baca juga: 5 Alasan East Lake di Wuhan China Disukai Wisatawan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X