Kompas.com - 29/04/2021, 16:17 WIB

KOMPAS.comAir Terjun Tri Sakti di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu merupakan air terjun tertinggi di provinsi tersebut lantaran memiliki tinggi 84 meter.

Selain ketinggiannya, ada faktor lain yang membuat tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu aliran airnya yang mencakup air dingin dan air hangat.

Apabila ingin berkunjung sambil menikmati pemandangan alam yang asri yang ditawarkan, Ketua BUMDes Soleh SP mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan paket wisata.

Baca juga: Benteng Marlborough, Potensi Besar Datangkan Wisman Inggris ke Bengkulu

“Saat ini kita sudah menyiapkan paket wisata senilai Rp 150.000 per orang per hari,” ungkap dia kepada Antara, Selasa (27/4/2021).

Dalam paket wisata tersebut, terdapat layanan jemput-antar dari desa menuju lokasi air terjun, jamuan kopi di rumah inovasi, makan siang, canyoning, serta ekowisata ke rumah pengelolaan nira.

Adapun, jarak dari desa menuju lokasi air terjun adalah sekitar 2 kilometer (km). Pengunjung akan dijemput dan diantar menggunakan sepeda motor.

Namun, sepeda motor telah dimodifikasi guna menyesuaikan tanah, bebatuan, serta tebing terjal yang akan dilewati oleh wisatawan.

Para pengunjung tidak perlu khawatir lantaran pengemudi sudah handal dan menguasai medan yang akan dilalui.

Baca juga: 4 Obyek Wisata Sejarah yang Bisa Dikunjungi di Bengkulu

Main di air terjun

Untuk kegiatan wisata yang masuk dalam paket, wisatawan akan diajak bermain canyoning. Pengunjung akan turun dari atas air terjun hingga ke dasar menggunakan peralatan panjat tebing.

Selama kegiatan, wisatawan akan dipandu oleh tenaga ahli sehingga bisa turun dengan aman dan mereka tidak perlu khawatir.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.