Kompas.com - 30/04/2021, 17:11 WIB
Ilustrasi Italia - Cathedral of Santa Maria del Fiore di Firenze, Italia. SHUTTERSTOCKIlustrasi Italia - Cathedral of Santa Maria del Fiore di Firenze, Italia.

KOMPAS.com – Otoritas di Italia mengumumkan rencana vaksinasi baru yakni pulau bebas Covid-19 yang bertujuan untuk memvaksinasi seluruh penduduk di pulau-pulau wisata di sana.

Melansir Schengenvisainfo.com, Rabu (14/4/2021), rencana tersebut merupakan langkah untuk membantu sektor pariwisata Italia pulih dari dampak yang diberikan oleh pandemi Covid-19.

Ide tersebut mengikuti inisiatif Kementerian Pariwisata Yunani berdasarkan rencana empat poin mereka untuk membantu sektor pariwisata di tengah gelombang ketiga Covid-19.

Baca juga: Punya Dua Warga, Kota di Italia Tetap Ada Protokol Kesehatan Covid-19

Program pemerintah Italia ini akan memprioritaskan para warga di pulau-pulau kecil seperti di wilayah Sisilia dan Campania termasuk Aeolian, Egadi, dan Pelagie, serta pulau Tremiti di Puglia dan Elba di Tuscany untuk divaksinasi.

Pada saat yang sama, presiden wilayah Sardinia dan Sisilia juga mendesak pemerintah untuk memvaksinasi warganya secepat mungkin untuk membantu sektor pariwisata pulih pada musim panas ini.

Sebelumnya, Emergency Comissioner General Francesco Figliuolo mengumumkan, dia telah menerima proposal untuk memulai vaksinasi seluruh warga di pulau-pulau kecil di Italia pada akhir April.

Baca juga: Italia Tambah 6 Destinasi Baru dalam Daftar Kota Terindah

Kendati demikian, pengumuman tersebut belum bisa dikonfirmasi.

“Kami bisa melakukannya. Ada peluang yang terbuka,” kata Menteri Pariwisata Massimo Garavaglia, mengutip Schengenvisainfo.com.

Ada kontra dalam rencana tersebut

Meski bertujuan untuk membantu pemulihan pariwisata Italia, rencana memvaksinasi warga di pulau-pulau wisata tersebut mendapat pendapat kontra.

Ilustrasi Italia - Basilica of San Domenico di Perugia, Umbria, Italia.SHUTTERSTOCK / Henryk Sadura Ilustrasi Italia - Basilica of San Domenico di Perugia, Umbria, Italia.

Adapun, gagasan tersebut belum didukung dengan suara bulat oleh pihak berwenang di Italia karena dianggap menimbulkan masalah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X