Kompas.com - 01/05/2021, 15:03 WIB
Wisatawan mengunjungi reruntuhan bangunan Gereja St Paul, Macau, Minggu (13/5/2012).  KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOWisatawan mengunjungi reruntuhan bangunan Gereja St Paul, Macau, Minggu (13/5/2012).

KOMPAS.com – Pemerintah Hong Kong tengah membicarakan kemungkinan membuka travel bubble dengan Macau.

Rencana tersebut dikatakan oleh Chief Executive Hong Kong, Carrie Lam pada Rabu (28/4/2021).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah berdiskusi perihal peraturan perbatasan dengan Chief Executive Macau Ho Iat Seng minggu lalu.

Baca juga: Festival Cahaya Makau Digelar Saat Pandemi, Ada Tempat Baru untuk Pertunjukan

“Dan kami akan melanjutkan diskusi tentang isu ini sesampainya kita di Hong Kong untuk melihat bagaimana implementasi dari travel bubble Hong Kong-Makau,” ujar dia kepada Inside Asian Gaming pada Kamis (29/4/2021).

Pemandangan Hong Kong dari Lion Rock Country Park (dok. Discover Hong Kong | Calvinsit).dok. Discover Hong Kong | Calvinsit Pemandangan Hong Kong dari Lion Rock Country Park (dok. Discover Hong Kong | Calvinsit).

Bagi Carrie, salah satu tantangan dari pengaplikasian program ini adalah bagaimana mencegah wisatawan Hong Kong untuk mengunjungi China tanpa menjalani proses karantina selepas mereka menyeberang ke Macau.

Baca juga: Travel Bubble Hong Kong-Singapura Dibuka 26 Mei

Adapun kabar ini muncul setelah Hong Kong membuka travel bubble dengan Singapura dimulai dari 26 Mei 2021.

Program travel bubble yang akan segera terwujud tersebut pun mendapat sambutan hangat dari para wisatawan.

Melansir The Straits Times, tiket untuk program tersebut ludes terjual hingga tanggal 6 Juni 2021 di situs maskapai penerbangan Singapore Airlines and hingga 31 Mei di situs Cathay Pacific.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X