Kompas.com - 01/05/2021, 16:04 WIB
Ilustrasi Disneyland. https://disneyland.disney.go.com/Ilustrasi Disneyland.

KOMPAS.comDisneyland California di Amerika Serikat (AS) telah buka lagi untuk pengunjung dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan. 

Melansir Reuters pada Sabtu (1/5/2021), wisata ini hanya terbuka untuk warga California dengan kapasitas pengunjung terbatas hanya 25 persen.

Adapun, pengunjung berusia dua tahun ke atas wajib memakai masker. Mereka juga tidak boleh memeluk karakter-karakter di dalam kawasan taman hiburan tersebut, seperti Mickey Mouse dan Snow White.

Baca juga: Disneyland California akan Dibuka Lagi April 2021

Tidak hanya itu, parade dan pertunjukkan kembang api juga ditiadakan guna mencegah kerumunan pengunjung.

Salah satu pengunjung bernama Lauren England menyatakan kegembiraannya. Ia merasa sangat senang bisa kembali dan para staf juga sangat ramah.

Tiket ke Disneyland pun terjual habis hingga pertengahan Juni. Namun, masih ada yang tersedia untuk Disney California Adventure Park yang lokasinya berdekatan.

Ilustrasi Disneyland Hong Kong.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Disneyland Hong Kong.

Kabar mengenai pembukaan kembali Disneyland sudah tersiar sejak Maret 2021. Melansir Kompas.com, awalnya tempat wisata tersebut berencana untuk dibuka lagi pada akhir April 2021.

Baca juga: Disneyland Hong Kong Pastikan Buka Kembali 19 Februari 2021

Perusahaan multinasional Walt Disney Co. menutup taman hiburannya di seluruh dunia pada Maret 2020 untuk menekan penyebaran Covid-19. Pada Juli 2020, resort Walt Disney World di Florida dibuka kembali.

Adapun, Disneyland Shanghai, Tokyo, dan Hong Kong telah dibuka kembali. Namun, Disneyland Paris masih ditutup.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X