Kompas.com - 02/05/2021, 08:08 WIB
Proses pembuatan kerajinan batik kayu di Desa Wisata Krebet, Bantul KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAProses pembuatan kerajinan batik kayu di Desa Wisata Krebet, Bantul

KOMPAS.comDesa Wisata Krebet yang ada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memiliki keunikan tersendiri.

Desa wisata ini punya kerajinan batik kayu, yakni proses membatik yang dilakukan di atas media kerajinan kayu, seperti topeng dan wayang kayu.

Pada Senin (26/4/2021), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke sana.

Baca juga: Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Krebet di Bantul, Ini Keunikannya

Dirinya pun sempat mencoba proses pembuatan kerajinan di sana, seperti batik kayu dan batik, juga meninjau berbagai kerajinan yang dipasarkan.

Kerajinan batik kayu di Desa Wisata Krebet, Bantul.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Kerajinan batik kayu di Desa Wisata Krebet, Bantul.

Sandiaga kemudian melakukan diskusi dengan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bantul terkait kebijakan untuk memudahkan kebijakan mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X