Kompas.com - 04/05/2021, 18:48 WIB
Ilustrasi Malang - Tempat wisata Kampung Warna-warni Jodipan di Kota Malang. SHUTTERSTOCK / AKHMAD DODY FIRMANSYAHIlustrasi Malang - Tempat wisata Kampung Warna-warni Jodipan di Kota Malang.

KOMPAS.com – Selain berburu takjil, kegiatan lain yang bisa dilakukan selama ngabuburit sambil menunggu adzan maghrib adalah dengan berkunjung ke tempat wisata.

Selain bisa melupakan rasa lapar sejenak, hati juga menjadi senang dan puasa tetap bersemangat jika berkunjung ke tempat wisata bersama teman atau sanak keluarga.

Berikut Kompas.com rangkum lima tempat wisata untuk ngabuburit di Kota Malang, Jawa Timur, yang bisa kamu kunjungi, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: NK Cafe Malang, Wedding Outdoor dengan Pemandangan Sawah dan Gunung

Perlu dicatat bahwa meski lima tempat di bawah ini telah menerapkan protokol kesehatan, kamu wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak keluar rumah jika sakit.

1. Alun-alun Tugu Kota Malang

Alun-alun Tugu Malang, juga dikenal sebagai Alun-alun Bundar, berlokasi di dekat balai Kota Malang. Di sana, tanaman dan rerumputan yang masih asri akan langsung menyambut wisatawan.

Selain duduk santai di bangku-bangku taman yang ada, kamu juga bisa jalan-jalan sambil berswafoto ria atau mengelilingi kolam dan menikmati pemandangan bunga teratai di sana.

Monument Panser Anoa 6×6 yang ada di pojok Taman Trunojoyo, Kota Malang, Minggu (19/8/2018)KOMPAS.com/Andi Hartik Monument Panser Anoa 6×6 yang ada di pojok Taman Trunojoyo, Kota Malang, Minggu (19/8/2018)

2. Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo letaknya tidak jauh dari Alun-alun Tugu Malang. Kamu bisa kunjungi dua tempat ini, atau pilih salah satu untuk dijadikan sebagai tempat ngabuburit.

Sama seperti Alun-alun Bundar, tempat wisata ini juga telah ditata sedemikian rupa sehingga mampu membuat wisatawan merasa nyaman saat berjalan-jalan di sana.

Baca juga: Itinerary Wisata Seharian di Kota Malang Bersama Anak

Tempat wisata ini juga memiliki spot foto yang bisa dimanfaatkan oleh para pecinta selfie. Jika sedang ngabuburit bersama anak, terdapat area bermain yang bisa dikunjungi.

3. Hutan Kota Malabar

Hutan Kota Malabar berlokasi di Jalan Malabar, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen. Jika ingin menyegarkan diri sambil menunggu buka puasa, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X