Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Kota Bandung, Ada Little Seoul

Kompas.com - 05/05/2021, 09:21 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Berwisata saat ngabuburit adalah salah satu kegiatan yang dapat membuat orang yang tengah berpuasa lupa waktu.

Ketika sedang berjalan-jalan atau selfie, mungkin tak terasa adzan maghrib langsung berkumandang dan kamu bisa langsung buka puasa saat itu juga.

Baca juga: Catat, Ide Staycation di Kota Bandung Saat Libur Lebaran 2021

Jika berdomisili atau sedang berada di Kota Bandung, ini dia lima tempat wisata untuk ngabuburit yang dapat dikunjungi sambil menunggu waktu buka puasa, Selasa (4/5/2021).

Perlu dicatat bahwa meski lima tempat di bawah ini telah menerapkan protokol kesehatan, kamu wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak keluar rumah jika sakit.

1. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk berlokasi di Jalan Cihampelas nomor 160, Cipaganti, Kecamatan Coblong. Bangunan ini merupakan mal ruang terbuka yang menjadi salah satu icon Kota Bandung.

Di sana, terdapat beragam toko yang dapat dikunjungi. Mulai dari toko pakaian, makanan, bahkan terkadang mal tersebut juga mengadakan beragam acara seru seperti Bonsai Festival atau yoga.

Tempat wisata bernama Cihampelas Walk atau Ciwalk di Kota Bandung.Instagram @cihampelaswalk Tempat wisata bernama Cihampelas Walk atau Ciwalk di Kota Bandung.

Selama berjalan-jalan di sana, wisatawan tidak akan pernah bosan. Terlebih saat ini mal tersebut sedang mengadakan bazaar pakaian di Little Marrakesh dan Play & Bubble di Green Park yang menjual mainan pesawat dan bubble untuk anak-anak.

Mal ini buka setiap hari pukul 10:00-21:00 WIB. Kamu tidak perlu khawatir jika kesulitan mencari makanan untuk buka puasa karena di sana terdapat banyak toko makanan lezat dengan harga terjangkau.

2. Alun-alun Kota Bandung

Alun-alun Bandung dapat dikunjungi di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol. Tempat wisata ini memiliki lapangan luas dengan rumput buatan yang cocok untuk piknik sambil menunggu bedug maghrib.

Baca juga: 5 Wisata di Dataran Tinggi yang Pas untuk Nikmati Malam Kota Bandung

Jika sedang berkunjung bersama anak-anak, tempat wisata ini memiliki banyak penjual mainan yang bisa dikunjungi.

Bagi yang ingin beribadah terlebih dahulu—misalnya mengaji—sebelum berwisata di alun-alun, di sana terdapat Masjid Raya Bandung yang besar dan sejuk.

Saat adzan maghrib berkumandang, kamu bisa jalan ke Jalan Dalem Kaum yang memiliki banyak jajanan jika ingin menambah bekal buka puasa yang telah kamu bawa.

Tempat wisata bernama Peta Park di Kota Bandung.Instagram @petapark Tempat wisata bernama Peta Park di Kota Bandung.

3. Peta Park

Peta Park terletak di Jalan Peta nomor 229, Suka Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler. Lokasi ini buka setiap Selasa-Minggu pukul 07:00-21:00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 15.000 untuk wisatawan berusia di atas 3 tahun.

Jika ingin mencari yang hijau-hijau, kamu bisa mengunjungi Peta Park. Tempat wisata ini memiliki jalur berliku di bawah pepohonan rindang yang bisa kamu lewati sambil berfoto-foto.

Baca juga: 10 Wisata Air Sekitar Bandung Raya yang Menyegarkan

Spot foto lain yang tidak kalah menarik adalah pintu masuk sebuah bangunan yang dikelilingi oleh hamparan rumput hijau, dan sebuah jalur tepi sungai yang memiliki jembatan kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com