Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Menarik Sekitar Sermo Glamour Camp, Ada Kalibiru

Kompas.com - 12/05/2021, 08:12 WIB
Desy Kristi Yanti,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sermo Glamour Camp di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, digemari pengunjung berkat keunikan konsepnya serta keindahan pemandangan alam sekitarnya. 

Obyek wisata glamping ini juga menawarkan panorama indah matahari terbit di pagi hari dan suasana waduk yang tenang.

Sembari berlibur di sana, jangan lupa berkunjung ke lima tempat wisata di sekitaranya yang tidak kalah memesona.

Baca juga: Sermo Glamour Camp, Tempat Glamping Hits di Yogyakarta

Berikut daftar lima tempat wisata menarik di sekitar Sermo Glamour Camp yang telah Kompas.com rangkum, Selasa (11/5/2021).

1. Kalibiru

Salah satu spot foto di Bukit Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (3/11/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Salah satu spot foto di Bukit Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (3/11/2017).
Terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, wisata alam Kalibiru menawarkan pemandangan Waduk Sermo dan hamparan hutan yang luas.

Tentunya yang paling spesial adalah melihat bentang alam dari ketinggian 450 meter di bawah permukaan laut (mdpl). Sebab, Kalibiru berada di kawasan Perbukitan Menoreh.

Dengan latar belakang alam yang indah, Kalibiru menawarkan beragam spot foto, di antaranya bernama bundar, panggung, pohon 1 serta 2, oval, menaiki sepeda, dan high rope games. 

Baca juga: Obyek Wisata Kalibiru di Kulon Progo Tambah Jumlah Spot Foto

2. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut di Kabupaten Kulon Progo.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Air Terjun Kedung Pedut di Kabupaten Kulon Progo.

Lokasinya berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Keunikan air terjun ini terletak pada warnanya yang hijau toska dan putih. Bahkan, jika kamu berfoto di sini, orang akan melihat hasil fotomu tampak seperti sudah diedit berkat keindahan warna airnya.

Warna hijau toska ini berasal dari pengaruh batuan dasar sungai yang larut secara perlahan dan membuat warna air terlihat seperti sekarang.

Pengunjung juga bisa berenang karena kedalaman airnya sekitar 2-3 meter. Selain berenang, kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti berfoto di spot bebatuan keren yang ada di sekitar air terjun.

Baca juga: Wisata ke Air Terjun Kedung Pedut, Main Air di Kolam Pemandian Alami

3. Bukit Wisata Pulepayung

Bukit Wisata Pulepayung di Kulon Progo, Yogyakarta.dok. Bukit Wisata Pulepayung Bukit Wisata Pulepayung di Kulon Progo, Yogyakarta.

Bukit Wisata Pulepayung merupakan tempat wisata yang ada di tengah hamparan perbukitan Kabupaten Kulon Progo. Oleh karena itu, pemandangan dari ketinggiannya begitu menawan.

Pengunjung bisa melihat hijaunya perbukitan dan Waduk Sermo dari atas. Pulepayung juga punya beberapa pilihan wisata, seperti spot selfie, wisata kopi nusantara, wisata ramah anak, dan wisata adrenalin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com