5 Tempat Wisata Seru di Bogor, Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2021

Kompas.com - 13/05/2021, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap membuka tempat wisata saat libur Lebaran, tepatnya pada tanggal 12-16 Mei 2021.

Namun, pembukaan tempat wisata di Hari Raya Idul Fitri itu hanya untuk hanya ditujukan bagi warga yang berdomisili dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bogor.

Melansir dari Antaranews.comWali Kota Bogor Bima Arya, di kota Bogor, Selasa (11/5/2021) mengatakan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan dan keputusan kepala daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta Cianjur, pada rapat koordinasi di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (10/5/2021).

Baca juga: Okupansi Hotel Kabupaten Bogor Fluktuatif saat Larangan Mudik

"Poin-poin kesepakatan yang menjadi keputusan pada rapat koordinasi tersebut, berikutnya dituangkan dalam surat edaran masing-masing kepala daerah di Jabodetabekjur, untuk diterapkan di daerahnya," kata Bima Arya.

Adapun, Bima menjelaskan bahwa wisata yang dimaksud adalah tempat rekreasi seperti taman, taman hiburan, tempat wisata air, tempat wisata budaya dan reliji, tapi tidak termasuk mal dan kuliner.

Ia juga melanjutkan tempat-tempat wisata diizinkan untuk tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan kuota pengunjung masikmal 50 persen.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Alam di Sekitar Kopi Tubing Bogor

Selain itu, pengunjung juga diharapkan dapat menunjukkan hasil negatif rapid test Antigen. Berikut daftar lima tempat wisata seru di Bogor yang bisa kamu kunjungi saat Libur Lebaran 2021:

1. Taman Safari Indonesia Bogor

Jika kamu rindu suasana alam terbuka, bisa berkunjung ke Taman Safari Indonesia yang terletak di Jalan Raya Puncak No. 601, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Di sana, kamu dapat melihat beragam satwa yang cocok untuk menambah pengetahuan.

Patung replika dua panda raksasa asal China dengan latar rancangan arsitektur dan taman bertema budaya oriental di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sepasang panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari pengembangbiakan di China Wildlife Conservation Association (CWCA) diperkenalkan ke publik pada November 2017.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Patung replika dua panda raksasa asal China dengan latar rancangan arsitektur dan taman bertema budaya oriental di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sepasang panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari pengembangbiakan di China Wildlife Conservation Association (CWCA) diperkenalkan ke publik pada November 2017.

Adapun, beberapa spot menarik lainnya yang bisa membuat kunjunganmu semakin seru, di antaranya adalah area Baby Zoo, Bird Aviary, Komodo Island, Penguin House, Primate Center, dan Reptile Tunnel. Ada juga Istana Panda, rumah panda-panda menggemaskan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.