Kompas.com - 13/05/2021, 20:31 WIB

KOMPAS.com - Tempat wisata di wilayah Tangerang Selatan tetap boleh beroperasi pada masa libur Lebaran 2021 dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Melansir dari Kompas.com, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Tangerang Selatan Heru Agus menjelaskan bahwa tempat wisata diperbolehkan buka karena tidak ada wilayah RT/RW yang masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19.

"Karena mengacu pada aturan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) mikro. Di Tangerang Selatan kan hanya ada zona hijau dan kuning," ujar dia saat dihubungi, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Wisata Keliling Tangerang Selatan Naik Helikopter, Ini Rasanya...

Namun, Heru menegaskan bahwa tempat wisata tirta atau wisata air dikecualikan dan masih tidak boleh beroperasi selama pandemi Covid-19.

"Semuanya boleh buka kecuali tiga, yaitu karaoke, spa, dan wisata tirta," sambung dia.

Berikut daftar lima tempat wisata di wilayah Tangerang yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran 2021:

1. Taman Tebing Koja

Tebing Koja berlokasi di Cireundeu, Kecamatan Solear, Tangerang, Banten. Tebing yang juga dikenal sebagai Kandang Godzilla menawarkan pemandangan yang indah. Salah satunya ada serangkaian tebing yang terletak dekat dengan aliran sungai.

Tebing Koja Kandang Godzilla terletak di Bogor, Jawa Barat.instagram.com/about.indonesia.id Tebing Koja Kandang Godzilla terletak di Bogor, Jawa Barat.

Di sana, wisatawan bisa melihat rangkaian tebing yang dipenuhi rerumputan hijau, juga air sungai yang bening. Sungai itu tidak hanya bisa dilihat, juga bisa diarungi menggunakan beberapa perahu sewaan yang disediakan pengelola.

Rangkaian tebing tersebut bisa dijadikan sebagai spot foto dan tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam.

Baca juga: Catat, 4 Bioskop Alternatif di Jakarta dan Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.