Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2021, 20:31 WIB
Desy Kristi Yanti,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tempat wisata di wilayah Tangerang Selatan tetap boleh beroperasi pada masa libur Lebaran 2021 dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Melansir dari Kompas.com, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Tangerang Selatan Heru Agus menjelaskan bahwa tempat wisata diperbolehkan buka karena tidak ada wilayah RT/RW yang masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19.

"Karena mengacu pada aturan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) mikro. Di Tangerang Selatan kan hanya ada zona hijau dan kuning," ujar dia saat dihubungi, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Wisata Keliling Tangerang Selatan Naik Helikopter, Ini Rasanya...

Namun, Heru menegaskan bahwa tempat wisata tirta atau wisata air dikecualikan dan masih tidak boleh beroperasi selama pandemi Covid-19.

"Semuanya boleh buka kecuali tiga, yaitu karaoke, spa, dan wisata tirta," sambung dia.

Berikut daftar lima tempat wisata di wilayah Tangerang yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran 2021:

1. Taman Tebing Koja

Tebing Koja berlokasi di Cireundeu, Kecamatan Solear, Tangerang, Banten. Tebing yang juga dikenal sebagai Kandang Godzilla menawarkan pemandangan yang indah. Salah satunya ada serangkaian tebing yang terletak dekat dengan aliran sungai.

Tebing Koja Kandang Godzilla terletak di Bogor, Jawa Barat.instagram.com/about.indonesia.id Tebing Koja Kandang Godzilla terletak di Bogor, Jawa Barat.

Di sana, wisatawan bisa melihat rangkaian tebing yang dipenuhi rerumputan hijau, juga air sungai yang bening. Sungai itu tidak hanya bisa dilihat, juga bisa diarungi menggunakan beberapa perahu sewaan yang disediakan pengelola.

Rangkaian tebing tersebut bisa dijadikan sebagai spot foto dan tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam.

Baca juga: Catat, 4 Bioskop Alternatif di Jakarta dan Tangerang

Ada juga spot foto lain yang terdiri dari susunan bagunan segitiga dari kayu yang berada di sebuah undakan yang dikelilingi pepohonan. Harga tiket masuk Tebing Koja adalah Rp 25.000 per orang.

Selama Lebaran 2021, yaitu tanggal 13-14 Mei 2021, tempat wisata ini buka pukul 05.00-18.00 WIB.

2. Broadway Alam Sutera

Broadway Alam Sutera berlokasi di area barat The Flavor Bliss Alam Sutera, tepatnya di Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Tempat wisata yang satu ini dirancang dengan konsep sesuai namanya, yakni sebuah jalur utama di Manhattan yang beberapa potongan jalannya terkenal sebagai pusat industri teater.

Broadway Alam SuteraDok. DESYKRISTIYANTI/KOMPAS.com Broadway Alam Sutera

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com