Kompas.com - 16/05/2021, 08:08 WIB
Pengunjung menaiki wahana di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/10/2020). Liburan panjang dimanfaatkan warga untuk berwisata ke tempat wisata pantai tersebut, jumlah pengunjung tercatat mencapai sekitar 22.000 pada pukul 15.00. Kuota pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimal atau 25.000 orang pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPengunjung menaiki wahana di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/10/2020). Liburan panjang dimanfaatkan warga untuk berwisata ke tempat wisata pantai tersebut, jumlah pengunjung tercatat mencapai sekitar 22.000 pada pukul 15.00. Kuota pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimal atau 25.000 orang pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini.

 

KOMPAS.com - Seluruh kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol sementara ini ditutup pada 15-17 Mei 2021.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan bahwa wisatawan bisa kembali mengunjungi kawasan objek wisata itu pada Selasa (18/5/2021).

Adapun, penutupan tersebut dilakukan guna memperkuat protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Ancol Tutup Sementara Hari Ini, Kenapa?

Dalam hal ini, Sahir menyampaikan bahwa wisatawan yang sudah membeli tiket untuk kunjungan tanggal 15-17 Mei 2021 dapat melakukan penjadwalan ulang kedatangan pada 18-31 Desember 2021 melalui https://reservasi.ancol.com/.

Sementara, bagi pengunjung yang ingin melakukan pengembalian dana (refund), bisa secara langsung mengisi formulir di https://goers.co/francol15mei.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wahana kolam arus di kolam renang Atlantis, Ancol.Ensiklopedia Jakarta Wahana kolam arus di kolam renang Atlantis, Ancol.

Jika ingin berkunjung ke Ancol pada tanggal 18 Mei 2021, simak cara reschedule dan cara refund tiket yang telah Kompas.com rangkum, Sabtu (15/5/2021):

Cara reschedule ke Ancol

  • Buka https://reservasi.ancol.com/, kemudian masukan Barcode tiket/Anual Pass dan klik reservasi. Untuk mendapatkan Barcode tiket, pengunjung harus melakukan reservasi untuk pembelian tiket di E-commerce Member Annual Pass, Tiket Komplimen, RK.
  • Kemudian, pilih tanggal kunjungan, lalu isi data diri dan pastikan data yang kamu masukkan benar.
  • Setelah mengisi data diri, klik kolom "saya setuju" dibagian atas kolom reservasi untuk konfirmasi kunjungan kamu.
  • Setelah selesai, kamu tinggal datang di tanggal kunjungan yang kamu pilih, dan patuhi peraturan yang ada di kawasan wisata.

Cara refund tiket Ancol

  • Buka https://goers.co/francol15mei 
  • Kemudian isi data diri mulai dari nama, e-mail, nomor telfon, nomor pemesanan, bukti pembayaran, dan PDF E-ticket di bagian paling bawah.
  • Kalau sudah selesai diisi klik kolom next untuk melanjutkan pengisian form.
  • Perlu diketahui bahwa form Refund hanya ditujukan bagi pengunjung Ancol yang sudah melakukan pembelian tiket untuk kunjungan pada tanggal 15-17 Mei.
  • Form akan ditutup pada tangga; 17 Mei 2021 pukul 23.59 WIB, dan mulai diproses pada tanggal 20 Mei 2021.
  • Refund akan diproses dalam waktu 30 hari kerja.
  • Pengembalian dana dilakukan untuk satu nomor transaksi ( jika ada lebih dari satu nomor pesanan bisa mengisi formulir kembali dengan nomor pesanan berikutnya).
  • Pengemballian dana tiket 100 persen berupa uang, namun tidak termasuk biaya layanan yang sudah dibayarkan.
  • Apabila ada kendala dalam mengisi formulir bisa menghubungi CS Goers di https://goers.co/francol.

Jika ingin berkunjung ke objek wisata Ancol, pengunjung akan dikenakan biaya Tiket masuk Ancol di gerbang utama seharga Rp 25.000, tiket masuk kendaraan motor Rp 15.000, sementara tiket masuk kendaraan mobil Rp 25.000.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.