Kompas.com - 18/05/2021, 18:06 WIB

KOMPAS.com – Pada Selasa (11/5/2021), maskapai penerbangan Qantas menawarkan program mengamati supermoon dan gerhana bulan dari ketinggian 40.000 kaki (sekitar 12.192 meter) pada 26 Mei 2021.

Melansir dari simpleflying, program penerbangan tersebut laris terjual dalam waktu 2,5 menit. Tidak hanya itu, pihak Qantas juga telah menutup daftar tunggu untuk paket yang sama.

Rencananya, program perjalanan bernama Supermoon Scenic Flight itu akan diawali dari Sydney, Australia, menggunakan pesawat B787 Dreamliner yang memiliki jendela berukuran besar. Durasi perjalanan akan memakan waktu sekitar tiga setengah jam.

Baca juga: Perigee Titik Terdekat Bulan terhadap Bumi, Samakah dengan Supermoon?

Pesawat akan terbang pukul 19.30 waktu setempat lalu melayang di atas Sydney Harbor sebelum terbang menembus awan untuk pengamatan supermoon dan gerhana bulan. Pesawat akan kembali ke Sydney pada pukul 22:15.

Penerbangan Qantas akan menggunakan 787 Dreamliner mengitari Australia, pesawat yang biasa digunakan untuk penerbangan jarak jauh Perth-London.QANTAS via ABC INDONESIA Penerbangan Qantas akan menggunakan 787 Dreamliner mengitari Australia, pesawat yang biasa digunakan untuk penerbangan jarak jauh Perth-London.

Berdasarkan laman resmi Qantas, tiket untuk program tersebut terdiri dari tiga kategori, yaitu business seharga 1.499 dollar Australia, premium economy seharga 899 dollar Australia, dan economy seharga 499 dollar Australia.

Selain menjanjikan pemandangan supermoon yang indah tanpa tertutup awan, program tersebut juga menyertakan penjelasan dari ahli astronomi CSIRO bernama Vanessa Moss, hadiah eksklusif, makanan dan minuman selama di pesawat, juga sertifikat.

Baca juga: Qantas dan Jetsar Kembali Buka Rute Internasional Akhir Oktober 2021

Chief Customer Officer dari Qantas Stephanie Tully mengatakan, B787 Dreamliner merupakan pesawat yang cocok untuk program tersebut.

“Kami berpikir bahwa penerbangan ini sesuai untuk siapapun yang memiliki ketertarikan terhadap astronomi, sains, fotografi luar angkasa, penerbangan, atau siapapun yang ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda,” ujar Stephanie dalam keterangan resmi, Selasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.