Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/05/2021, 07:05 WIB

KOMPAS.com – Serial manga Jujutsu Kaisen yang tengah naik daun membuat sebuah kuil di Jepang dikunjungi oleh para wisatawan penggemar manga tersebut.

Melansir The Japan Times, Jumat (14/5/2021), para penggemar mengunjungi Kuil Senkoji di Takayama, Prefektur Gifu, untuk melihat situs yang terkait dengan karakter roh terkutuk dalam Jujutsu Kaisen bernama Ryomen Sukuna.

Baca juga: 4 Kuil Terseram di Jepang, Berani Uji Nyali di Sana?

Sebab, Kuil Senkoji mendewakan Ryomen Sukuna yang merupakan salah satu karakter antagonis dalam serial tentang anak sekolah yang bergabung dengan sebuah organisasi rahasia untuk melawan roh yang membawa kesialan bagi orang-orang.

Kepala Pendeta Kuil Senkoji, Daien Oshita (66), menyambut baik “ziarah anime” yang tidak terduga tersebut. Bahkan, dia mengatakan bahwa dirinya juga telah membaca Jujutsu Kaisen.

Oshita menuturkan, dia senang bahwa orang-orang mempelajari lebih lanjut tentang sejarah lokal wilayah Hida.

Mayoritas pengunjung tidak lagi hanya untuk melihat patung Enku

Sebelumnya, Kuil Senkoji kerap dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat patung-patung dari Enku—seorang biksu Buddha Jepang dari zaman Edo (1603-1868) yang tinggal di kuil untuk waktu yang lama.

Baca juga: Paspor Jepang Tetap Paling Kuat 2021, Bagaimana dengan Indonesia?

Kendati demikian, pada 2021, mayoritas wisatawan yang datang ke kuil tersebut datang untuk tujuan lain selain patung Enku.

Patung Ryomen Sukuna yang berada di Kuil Senkoji di Takayama, Prefektur Gifu. Dewa tersebut juga merupakan salah satu tokoh antagonis dalam manga Jujutsu Kaisen.https://english.kyodonews.net/ Patung Ryomen Sukuna yang berada di Kuil Senkoji di Takayama, Prefektur Gifu. Dewa tersebut juga merupakan salah satu tokoh antagonis dalam manga Jujutsu Kaisen.

Guna membantu wisatawan dari luar wilayah untuk mempelajari lebih lanjut tentang Ryomen Sukuna, Oshita telah membuka “Sukuna Hall” untuk umum pada akhir pekan.

Pembukaan ruangan spesial tersebut, sebelumnya hanya terbatas untuk upacara peringatan Buddha, rencananya akan berlangsung hingga akhir 2021.

Oshita juga melakukan pameran percobaan dua patung Ryomen Sukuna yang posisinya berdampingan. Satu dalam pose berdiri yang diabadikan di belakang aula utama, dan satu lagi dalam posisi duduk yang diukir oleh Enku.

Baca juga: Jepang Punya Maskot Anti-Corona, Namanya Koronon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+