Kompas.com - 24/05/2021, 07:07 WIB
Kota Madrid PIXABAY/elcodigodebarrasKota Madrid

KOMPAS.com - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan pada Sabtu (22/5/2021) bahwa pariwisata di sana akan kembali pada Juni 2021.

Melansir Lonely Planet, Sabtu, dia mengonfirmasi bahwa pelancong yang telah divaksinasi Covid-19 di seluruh dunia akan diizinkan memasuki Spanyol tanpa pembatasan karantina.

"Mulai 7 Juni (2021), seluruh orang yang telah divaksinasi dan keluarga mereka akan disambut kembali di negara kami, Spanyol, terlepas dari negara asalnya," kata Sanchez.

Baca juga: Spanyol Akan Sambut Wisatawan Internasional Juni 2021

Kendati demikian, mereka harus menunjukkan sertifikat yang menunjukkan bahwa mereka telah sepenuhnya menerima vaksinasi Covid-19.

Dia juga mengonfirmasi bahwa Spanyol akan mengizinkan wisatawan dari 10 negara-negara non-Uni Eropa (UE) berisiko rendah Covid-19 untuk masuk ke sana mulai 24 Mei 2021.

Beberapa negara itu di antaranya adalah Inggris Raya, Australia, Korea Selaran, Jepang, dan Selandia Baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pemerintah Spanyol Ubah Aturan Berjemur di Pantai Wajib Bermasker

Kabar ini datang saat UE mencapai persetujuan pada Kamis (20/5/2021), terkait pengenalan Digital Green Certificate yang memungkinjan pariwisata lintas perbatasan di Eropa.

Sertifikat tersebut akan menunjukkan bukti bahwa para pelancong telah sepenuhnya divaksinasi Covid-19, dites negatif Covid-19, atau telah sembuh dari virus tersebut.

Sanchez menuturkan bahwa sertifikat digital merupakan kabar baik bagi pariwisata dengan melonggarkan perjalanan lintas blok.

Menjepret pusat kota Barcelona dengan kamera utama Zenfone 2 Laser, Februari 2016Fatimah Kartini Bohang Menjepret pusat kota Barcelona dengan kamera utama Zenfone 2 Laser, Februari 2016

"Gratis, universal, dan simpel. Itu (sertifikat) akan aktif mulai 1 Juli (2021)," ujar Sanchez.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.