Kompas.com - 31/05/2021, 15:22 WIB
Destinasi wisata alam Gulamo di Kabupaten Kampar, Riau. Dok. Disparbud KamparkabDestinasi wisata alam Gulamo di Kabupaten Kampar, Riau.

KOMPAS.com – Seluruh destinasi wisata dan taman rekreasi di Kabupaten Kampar, Riau, ditutup mulai dari 27 Mei hingga 10 Juni 2021 guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Keputusan tersebut tertuang pada Surat Edaran (SE) Nomor 556/DPK-PP/2021/250 tentang Penutupan Taman Rekreasi/Wisata dan Peniadaan Kegiatan pada Gedung Pertemuan/Hotel tertanggal 24 Mei 2021.

Baca juga: Wisman Australia Tertantang Menjajal Bono di Sungai Kampar

Surat yang ditandatangani oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto itu juga diunggah ke Facebook melalui akun Diskominfo Kampar, Jumat (28/5/2021).

Selain penutupan sementara, pemerintah setempat juga melarang adanya kegiatan di dalam gedung pertemuan, hotel atau tempat umum lainnya yang melibatkan massa atau berpotensi menyebabkan kerumunan hingga 10 Juni.

Baca juga: Kolam Renang di Bintan, Kepulauan Riau Ini Luasnya Setara 50 Kolam Renang Olimpiade

Contoh dari kegiatan tersebut di antaranya pertemuan dalam lingkup sosial, politik, dan budaya, lokakarya, seminar, resepsi, serta kegiatan kesenian.

Selain itu, pengawasan terhadap kegiatan di atas dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar secara berjenjang dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

Melansir dari Antara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril berharap agar masyarakat menaati SE tersebut. Ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

Baca juga: Museum Raja Ali Haji, Menelusuri Batam Sejak Kesultanan Riau Lingga

“Dalam pelaksanaannya, tim juga melakukan upaya preventif hingga pemberian sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya kepada Antara, Minggu (30/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.