Kompas.com - 01/06/2021, 07:07 WIB
Sphinx Agung di Giza, Mesir. britannica.comSphinx Agung di Giza, Mesir.

KOMPAS.com – Kabinet Mesir akan mencabut pembatasan yang sebelumnya diterapkan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 mulai Selasa (1/6/2021).

Melansir channelnewsasia.com dan reuters.com, Senin (31/5/2021), langkah tersebut termasuk mencabut aturan penutupan toko dan restoran lebih awal.

Adapun, sejak 6 Mei 2021, mal, toko, dan restoran harus tutup jam 21.00 waktu setempat setelah naiknya kasus positif di negara tersebut.

Baca juga: Sektor Pariwisata Mesir Diharapkan Pulih Akhir Tahun 2021

Pariwisata sendiri merupakan salah satu sektor andalan Mesir. Pendapatan sektor tersebut mengalami penurunan sebanyak 70 persen di tahun 2020 sejak pandemi.

Sedangkan, sektor pariwisata berkontribusi hingga 15 persen dari produk domestik bruto (PDB) negara itu.

Matahari terbenam di bahu kanan patung Sphinx di kawasan piramida Mesir. Fenomena astronomi khas ini terjadi di Mesir selama dua kali di Musim Semi pada Maret dan Musim Gugur pada September.Facebook/ Egypt Ministry of Antiquities Matahari terbenam di bahu kanan patung Sphinx di kawasan piramida Mesir. Fenomena astronomi khas ini terjadi di Mesir selama dua kali di Musim Semi pada Maret dan Musim Gugur pada September.

Mesir telah berupaya untuk menyelamatkan sektor pariwisata. Pekerja di seluruh hotel di Sinai Selatan dan Laut Merah telah tervaksinasi lengkap.

Selain itu, kabinet Mesir juga berencana untuk memvaksinasi semua penghuni di resor Hurghada dan Sharm el-Sheik.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Mesir yang Dekat dengan Terusan Suez

Melansir dari Kompas.com, pemerintah Mesir optimis akan menyambut lebih banyak wisatawan tahun ini.

Menurut Menteri Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir Khaled El-Enany, terdapat peningkatan jumlah wisatawan sejak Januari 2021 menjadi sekitar setengah juta wisatawan dalam sebulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.