Kompas.com - 01/06/2021, 08:08 WIB
Suasana di salah satu wahana Trans Studio Bandung (TSB). KOMPAS.com/RENI SUSANTISuasana di salah satu wahana Trans Studio Bandung (TSB).

KOMPAS.com – Sejumlah tempat wisata di Kota Bandung, Jawa Barat, akan buka lagi mulai Rabu (2/6/2021).

Sebelumnya diberitakan oleh Kompas.com, terdapat enam tempat wisata yang ditutup sementara sejak 23 Mei 2021 oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat lantaran adanya kerumunan massa.

Adapun, tempat wisata tersebut adalah Kebun Binatang Bandung, Karang Setra Waterland, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung, dan Kiara Artha Park.

Baca juga: 6 Wisata di Bandung Ini Ditutup Satgas Covid-19 Sampai 1 Juni 2021

Terkait pembukaan kembali tempat wisata tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial menilai bahwa masa libur lebaran 2021 telah selesai.

“Untuk tempat wisata akan kembali dibuka karena sudah habis masa lebaran,” kata Oded kepada Antara, Senin (31/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa Satgas Covid-19 Kota Bandung akan tetap memperkuat pengawasannya di lapangan guna mencegah potensi kerumunan massa.

Angka kasus Covid-19 masih terkendali

Meski terdapat peningkatan jumlah pasien bergejala di rumah sakit di Kota Bandung setelah lebaran, namun angka kasus Covid-19 di wilayah tersebut dikatakan masih terkendali.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Humas Hotel Bandung di Saung Angklung Udjo, Minggu (21/3/2021)Dok. Himpunan Humas Hotel Bandung Kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Humas Hotel Bandung di Saung Angklung Udjo, Minggu (21/3/2021)

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca juga: Wisatawan Asal Bandung Raya Dilarang ke Sumedang, Ada Apa?

Positivity rate itu terkendali di angka 7,35, kita pernah di angka 11. Jadi, sekarang masih terkendali, cuma yang menjadi catatan itu orang yang dirawat sekaran 66 persen (tingkat okupansi ruang isolasi),” kata Ema.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.