Kompas.com - 03/06/2021, 18:07 WIB
Tempat wisata bernama JP Water Track di Desa Gunung Bunder 2, perbatasan Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Selasa (25/5/2021). kompas.com / Nabilla RamadhianTempat wisata bernama JP Water Track di Desa Gunung Bunder 2, perbatasan Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Selasa (25/5/2021).

BOGOR, KOMPAS.comJP Water Track merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang menawarkan kegiatan wisata seru, serta pemandangan apik yaitu Gunung Salak.

Koordinator Lapangan JP Water Track Mardo mengatakan, aliran sungai yang kini menjadi tempat wisata itu dulunya dipenuhi oleh sampah.

“Ini inisiatif dari karang taruna. Dulu (aliran sungai) sebagai tempat pembuangan sampah, tapi sekarang dibersihin,” tuturnya saat ditemui di Bogor, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: 9 Kegiatan Seru di JP Water Track Bogor, Lihat Megahnya Gunung Salak

Selama berada di sana, wisatawan dapat melakukan beragam kegiatan wisata menarik seperti menikmati pemandangan, serta piknik di tepi sungai—tepatnya di area rerumputan.

Wisatawan juga bisa bersantai dengan duduk di bawah pohon, foto-foto di spot keren seperti kincir angin warna-warni, memancing, hingga river tubing meski saat ini kegiatan tersebut ditiadakan.

Rute menuju JP Water Track Bogor

JP Water Track terletak di Jalan Raya Tenjolaya-Gunung Bunder, Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini berbatasan dengan Kecamatan Tenjolaya.

Jika berangkat dari arah Kecamatan Pamijahan, tempat wisata berada pada sisi kanan jalur dekat sebuah gapura bertuliskan “Selamat Jalan”.

Jarak dari Jakarta adalah 74,5 kilometer (km) atau sekitar 1 jam 55 menit via Tol Jagorawi jika menggunakan mobil.

Sementara dari Kota Bogor, jaraknya adalah 19,9 km atau sekitar 1 jam 3 menit via Jalan Raya Ciapus menggunakan mobil.

Baca juga: 7 Tips Menuju Curug Kondang dan Balong Endah Bogor

Apabila berangkat dari Ibu Kota, keluar di Exit Tol Bogor Kebun Raya KM 40. Tetap pada jalur tersebut hingga menemui Gerbang Tol Bogor.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.