Kompas.com - Diperbarui 22/09/2021, 19:06 WIB

 

KOMPAS.com – Saat berbicara tentang Kabupaten Magelang, sebagian orang mungkin akan mengira bahwa hanya Nepal van Java Dusun Butuh sajalah tempat wisata yang menarik.

Kendati demikian, ternyata salah satu kabupaten di Jawa Tengah tersebut memiliki banyak sekali tempat wisata menarik.

Bahkan, setiap bulannya mungkin deretan tempat wisata di kabupaten ini kerap bertambah. Salah satu tempat wisata Magelang terbaru adalah Wisata Terasering Sitegong di Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran.

Baca juga: Itinerary Wisata Sehari di Kabupaten Magelang, Cocok untuk Wisata Keluarga

Namun selain itu, terdapat beberapa tempat wisata baru lainnya yang telah Kompas.com rangkum yakni sebagai berikut, Jumat (4/6/2021):

1. Wisata Terasering Sitegong, Sukomakmur, Kecamatan Kajoran

Wisata Terasering Sitegong, juga dikenal dengan Wisata Terasering View Sumbing atau Sukomakmur View Gunung Sumbing. Ini adalah tempat wisata baru di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran.

Wisatawan dapat menikmati indahnya hamparan persawahan terasering dengan latar belakang Gunung Sumbing.

Tempat wisata bernama Wisata Terasering Sitegon di Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.dok. Instagram @sukomakmur_magelangjawatengah Tempat wisata bernama Wisata Terasering Sitegon di Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Terdapat pula beberapa spot foto seperti gardu pandang dua tingkat, spot untuk melihat pemandangan yang menjulur ke arah persawahan, serta tempat duduk beratap tumpukan kayu.

Jika ingin yang lebih alami, setiap sudut jalur-jalur kecil antar persawahan di Wisata Terasering Dusun Nampan dapat dimanfaatkan sebagai spot foto.

Baca juga: Pendakian Gunung Sumbing via Butuh Kaliangkrik, Ini Estimasi Waktunya

Harga tiket masuk Wisata Terasering Sitegong adalah Rp 5.000 per orang. Buka setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.